Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

BNNK Banyumas Temukan Oknum Penasihat Hukum Positif Sabu

Ilustrasi.

MURIANEWS, Banyumas – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Banyumas mendapati seorang oknum penasihat hukum sekaligus ketua organisasi kepemudaan di Banyumas positif narkoba jenis sabu.

Temuan tersebut didapatkan BNNK Banyumas saat melakukan razia pengguna narkotika di sejumlah kos di wilayah Purwokerto, Senin (18/10/2021).

Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas, Wicky Sri Erlangga menyebutkan oknum penasihat hukum tersebut berinisial GA, warga Purwokerto.

Baca: Sindikat Pembuat dan Pengedar Uang Palsu Dibongkar Polisi, Sembilan Orang Ditangkap

Wicky menjelaskan temuan tersebut saat pihaknya melakukan razia di tiga tempat berbeda di Purwokerto. Razia itu dilakukan lantaran ada laporan kecurigaan warga setempat yang mencurigai adanya penggunaan narkoba di wilayah tersebut.

”Dari razia tiga tempat yang kami lakukan, hasilnya ada satu positif diduga sabu-sabu. Yang bersangkutan merupakan penasihat hukum sekaligus ketua orgasinasi tingkat kabupaten,” katanya seperti dikutip Serayunews.com.

Wicky menambahkan, meski mendapati penasihat hukum diduga terkonfirmasi positif narkoba, pihaknya tidak langsung mengamankannya. Karena, oknum tersebut mengaku ada jadwal sidang yang harus dia ikuti sebagaimana profesinya.

Baca: Jadi Kurir 1 Kg Sabu, Mahasiswa Asal Lampung Ditangkap BNN

”Setelah itu, nanti kami akan lakukan assesment lebih lanjut. Saat razia kebetulan kami tidak mendapati barang bukti,” katanya.

Ia menambahkan, selama pandemi Covid-19 pihaknya mamang jarang melakukan razia, bahkan sempat berhenti. Setelah kasus Covid-19 di Banyumas menurun, pihaknya kembali melakukan razia.

”Karena memang penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang tidak mengenal Covid-19. Sehingga ke depannya kami akan terus melakukan razia,” ujar dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...