Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

15 Ribu Warga Kudus Sudah Bebas dari Covid-19

Dua pasien corona di Kudus sujud syukur atas kesembuhannya di area RSUD Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 15.406 warga Kabupaten Kudus telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Jumlah tersebut sangat mendominasi dari jumlah total kasus Covid yang hingga kini tercatat sebanyak 16.797 orang.

Data di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus mencatat, dari jumlah total kasus itu, 1.382 pasien meninggal dunia.

“Sementara sisanya, kini ada sembilan pasien aktif,” kata Kepala DKK Kudus Badai Ismoyo, Senin (18/10/2021).

Sembilan kasus aktif sendiri, sambung Badai, keseluruhannya menjalani isolasi mandiri dan tak ada pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca: Karimunjawa Tetap Nol Kasus Covid Meski Wisata Dibuka

“Untuk suspek sendiri, kini masih tersisa sebanyak 30 orang. Sebanyak 24 dirawat dan enam menjalani isolasi mandiri,” ujar Badai.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus sendiri, memang masih fluktuatif. Walau demikian, Badai menyebut angka positifity rate-nya sangatlah rendah.

Baca: Tunggakan Klaim Pasien Covid-19 RSUD Kudus Capai Rp 60 Miliar

Namun, pihaknya berharap warga Kudus bisa tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Bupati Kudus HM Hartopo sendiri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kudus.

Mereka bertugas untuk memantau dan memonitoring penerapan protokol kesehatan di semua sektor di Kota Kretek. Mulai dari pendidikan, pariwisata, perbelanjaan, hingga sektor perindustrian.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...