Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siang hingga Sore Ini Listrik Desa-Desa di Pati Akan Padam, Ini Daftarnya

Ilustrasi

MURIANEWS, Kudus – Beberapa daerah di Kabupaten Pati akan mengalami pemadaman listrik. Pemadaman listrik terjadi di wilayah kerja ULP Juwana dan ULP Pati.

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kudus menginformasikan, pemadaman akan dilakukan mulai siang hingga sore hari.

Pemadaman di ULP Juwana dipicu adanya pekerjaaan konstruksi jaringan, yang diperkirakan akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 10.00-13.00 WIB.

Desa-desa yang akan terimbas yakni Desa Jepat Lor, Desa Keboromo, Desa Kedungbang, Desa Sendangrejo, Desa Tendas, Desa Tunggulsari,  Desa Dororejo, Desa Tayu Wetan, dan Desa Sambiroto.

Kemudian di ULP Pati juga akan dilakukan pemadaman. Hanya saja, waktu pemadaman diperkirakan lebih lama yang mencapai lima jam, yakni pukul 10.00-15.00 WIB.

Ada sejumlah desa yang jaringan listriknya akan padam di jam tersebut. Seperti Desa Sukoharjo, Desa Mustoko Harjo, Desa Ngantru, Desa Banjarsari, Desa Gempolsari, Desa Koripandriyo, Desa Tambahmulyo, sebagian Desa Gabus, dan Desa Tanjunganom.

Selain itu, ada juga Deaa Mintrorahayu, Desa Kelcorenggonang, Desa Blingjati, Desa Kebowan, Desa Kalongan, Desa Winong, Desa Karangkonang, Desa Bumiharjo, Desa Tawangrejo, Desa Pulorejo, Desa Serutsadang, Desa Tanggel, Desa Wirun, dan Desa Sugihan.

“Ada pekerjaan pemasangan konstruksi baru Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR), dan Gardu,” tulis PLN UP3 Kudus dalam unggahan story di akun instagram resminya @plnup3kudus,  Senin (18/10/2021).

Baca: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Angin Disertai Petir di Solo Raya Hari Ini

Waktu padam tersebut, bisa berubah di luar jadwal apabila terkendala di lapangan.

Masyarakat juga diimbau untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik, dengan jarak aman tiga meter.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik, serta tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...