Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

INFO SUMUT

Anak Pembunuh Ayah Kandung di Samosir Diduga Alami Gangguan Jiwa

Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi. (Dok. MURIANEWS)

MURIANEWS, Samosir – Seorang anak pembunuh ayah kandung di Desa Sitorang, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) berinisial BS diamankan polisi setempat, Sabtu (16/10/2021).

Meski begitu, polisi tak langsung melakukan penahanan. Pria tersebut pun dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

“Pelaku ini diduga mengalami gangguan kejiwaan dan saat ini sudah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono seperti dikutip Suara.com, Senin (18/10/2021).

Baca: Geger! Pria di Samosir Aniaya Ibu Lalu Bunuh Ayah Kandung

Ia menjelaskan penangkapan BS berawal dari peristiwa pembunuhan terhadap ayahnya Sampe Raja Situmorang. Awalnya, pelaku tiba-tiba melakukan penganiayaan terhadap ibunya yang bernama Kostaria Br Simarmata (63).

“Pelaku tiba-tiba mengamuk dan memukul kepala ibunya,” kata Kasat Reskrim.

Melihat hal tersebut, sang ayah Sampe Raja Situmorang marah dan menegur pelaku. Namun, pelaku justru memukul sang ayah dengan menggunakan kayu.

Setelah ayahnya tidak sadarkan diri, pelaku menyeretnya keluar rumah dan membunuhnya. Korban tewas seketika dengan kondisi sangat mengenaskan.

Baca: Polisi Pastikan Pensiunan ASN di Klaten Korban Pembunuhan, Identitas Pelaku Sudah di Kantong

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak kepolisian yang selanjutnya turun ke lokasi dan mengamankan pelaku.

“Jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, sementara ibunya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” ujarnya pula.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...