Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Jonathan Christie Segel Juara Thomas Untuk Indonesia

Pemain tunggal Indonesia Jonathan Christie menyeggel gelar Piala Thomas untuk Tim Indonesia. Gelar juara ini merupakan gelar ke-14 bagi Indonesia. (facebook.com/photo.php?fbid)

MURIANEWS, Aarhus- Pemain tunggal Indonesia Jonathan Christie menyegel gelar Juara Piala Thomas 2021 bagi Tim Indonesia. Pada partai ketiga Jonathan berhasil mengalahkan Li Shi Feng, dalam pertarungan ketat yang berlangsung dua jam lebih.

Kemenangan Jonathan ini mengunci kemenangan 3-0 Indonesia atas China. Dengan demikian Indonesia berhasil meraih gelar ke-14 di ajang Piala Thomas. Sebuah rekor yang menapbiskan Indonesia sebagai Raja di Piala Thomas.

Tunggal kedua Indonesia Jonathan Christie di partai ketiga turun berhadapan dengan Li Shi Feng. Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam, Jonathan melejit di awal set pertama.

Jonathan mengawali permainan dengan baik, hingga sempat unggul 7-1.Namun dalam perkembangannya, pemain China pelan-pelan mampu memangkas jarak hingga skore berubah menjadi 8-5.

Namun Jonathan kembali mendapatkan penguasaan lapangan, dan kembali memperlebar jarak. Tunggal Indonesia ini kemudian melejit hingga mendapatkan posisi 13-6. Sebelum kemudian berpindah bola.

Upaya Li Shi Feng mengejar hingga 15-13 melalui permainan ketat dari kedua pemain. Setelah ini Jonathan masih mampu unggul 3 poin di posisi 17-14. Selanjutnya Jonathan tak terbendung untuk menyelesaikan set pertama dengan skor 21-14.

Mengawali set kedua, Jonathan tertinggal 2-7, dengan beberapa kesalahan yang dilakukannya. Jarak poin Jonathan semakin lebar menjadi 3-10, setelah serangkaian serangan Li Shi Feng berhasil mematikan langkah Jonathan.

BACA JUGA: Indonesia Sementara Unggul 2-0 dari China

Jonathan sempat memperpendek jarak, namun selisih lima poin masih terjadi dengan dirinya ketinggalan. Namun pada posisi 13-18, Jonathan sempat mendapat momentum untuk mengejar hingga 16-18.

Jonathan masih mampu menempel hingga 18-19, sebelum akhirnya smash tajam Li Shi Feng membuat dirinya meraih match poin 18-20. Set kedua ini akhirnya Jonathan menderita kekalahan setelah gagal menyeberangkan shuttle cock, dengan skor 18-21.

Pada set penentuan, Jonathan sempat unggul dua poin sebelum akhirnya dikejar lawannya. Kejar mengejar poin terjadi pada awal set ketiga ini, dengan kedua pemain terlibat dalam reli-reli yang menguras tenaga.

Kedua pemain sempat mencapai skor 9-9, sebelum akhirnya Li Shi Feng berhasil mencapai 11-9, untuk menutup interval ke-3. Setelah berpindah tempat, Jonathan mampu mengejar 11-11.

Setelah 13-13, Jonathan sempat memenangkan dua kali reli panjang yang diakhiri dengan permainan net. Momentum ini kemudian membuat pemain Indonesia melejit meninggalkan lawannya, hingga 20-13.

Namun sebuah smash keras Jonathan melebar sehingga sempat membuat Li Shi Feng menambah satu poin. Berikutnya, smash keras Jonathan mengakhiri pertandingan dengan 21-14.

Kemenangan ini memastikan Indonesia memenangkan gelar Juara Piala Thomas 2021. Indonesia mengunci kemenangan 3-0 atas China. Sebuah pencapaian yang luar biasa, setelah beberapa kali kesempatan Indonesia selalu kalah dari China.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...