Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Indonesia Sementara Unggul 2-0 dari China

Ganda Indonesia Fajar / Rian, membawa Indonesia unggul semenyara 2-0 atas China di Final Piala Thomas. (facebook.com/kevinsanjaya)

MURIANEWS, Aarhus- Pasangan ganda Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto memperlebar keunggulan Indonesia atas China di Final Piala Thomas. Mereka berhasil mengalahkan pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Fajar/Rian berhasil menang dua set langsung. Mereka unggul 21-12 di set pertama, dan kembali unggul 21-19 di set kedua.

Tim Indonesia pada partai ganda tidak menurunkan ganda terbaik mereka The Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gedeon. Karena kondisi Marcus tidak cukup fit, akhirnya di partai kedua final Piala Thomas, Indonesia menurunkan pasangan Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

BACA JUGA: Ginting Membuka Jalan Bagi Tim Indonesia

Fajar/Rian pada pertandingan final ini menghadapi pasangan China He Ji Ting. Pada set pertama kedua pasangan mencoba saling menjajagi. Setelah sempat terlibat dalam pertarungan alot, akhirnya pasangan Indonesia mampu mengontrol permainan.

Setelah sempat ketat dalam pengumpulan angka, Fajar/Rian akhirnya berhasil menjauh. Dimulai dari 11-7, mereka kemudian berhasil meninggalkan pasangan China hingga 18-9. Berikutnya pasangan China mampu menambah tiga angka sebelum akhirnya set ini ditutup Fajar/Rian dengan skor 21-12.

Diset kedua, pasangan China sempat unggul dua poin di depan pasangan Indonesia. Kemudian mereka masih terus memimpin pengumpulan nilai hingga skor 5-8 untuk mereka. Namun pelan-pelan Fajar/Rian berhasil mengejar hingga pada posisi 9-9.

Persaingan perolehan poin mereka masih terus berlangsung ketat hingga 16-16. Kemudian setelah sempat unggul 18-16. Setelahnya, pasangan Fajar/Rian melejit meraih skor 20-17. Setelah sempat didekati 20-19, akhirnya Fajar/Rian menutup set kedua dengan 21-19.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas China di pertandingan Final Piala Thomas. Sebelumnya, di partai pertama Anthoni Ginting berhasil menang atas Lu Guang Zu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...