Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Cek Kondisi Kafilah Jateng di STQ XXVI Maluku Utara

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mendampingi kafilah Jateng di STQ Nasional XXVI di Maluku Utara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Ternate – Sebanyak 20 kafilah asal Jateng mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an XXVI di Sofifi, Maluku Utara. Selama di sana, para kafilah menempati rumah ASN yang disediakan Pemprov Maluku Utara.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun datang ke sana untuk memeriksa kondisi para kafilah asal Jateng itu. Ganjar juga memeriksa fasilitas yang disediakan pada kafilah asal Jateng selama di sana.

“Yang penting para kafilah nyaman. Tadi saya cek ke sana juga ok kok. Sprinbednya baru, Ac baru. Ada dapurnya juga,” kata Ganjar.

Ada lima rumah yang ditempati kafilah Jateng. Setiap rumah diisi empat kafilah. Kahfa al Kahfi, salah satu kafilah dari Jateng merasa sangat bersyukur ditengok Ganjar.

“Alhamdulillah bisa dikunjungi Pak Gubernur sampai Maluku Utara sini. Seneng bangetlah ditengok beliau. Support seperti yang kami tunggu,” katanya.

Dia pun berharap kedatangan Ganjar bisa memberi semangat para kafilah dari Jawa Tengaj untuk memperoleh hasil yang optimal.

“Semoga ini jadi pemicu kami untuk menampilkan kemampuan secara optimal. Lebih semangat bermusabaqoh,” kata dia.

Perlu diketahui, Ada 589 peserta dari 34 provinsi dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran ke XXVI ini. Mereka akan berlomba dalam 4 cabang, yang setiap cabang ada 10 golongan. Dari cabang tilawah, tahfidz, tafsir dan hadist. Ganjar tidak mematok berapa golongan cabang yang harus dimenangkan kafilah Jateng.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...