Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jateng Tak Pasang Target di STQ XXVI Maluku Utara

Kafilah asal Jateng saat datang di STQ XXVI Maluku Utara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Ternate – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak memberikan target khusus pada kafilah dalam Seleksi Tilawatil Qur’an XXVI di Sofifi, Maluku Utara. Ganjar hanya mewanti-wanti agar seluruh anggota kafilah Jateng mengikuti rangkaian perlombaan ini dengan terhormat.

Ada 589 peserta dari 34 provinsi dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran ke XXVI ini. Mereka akan berlomba dalam 4 cabang, yang setiap cabang ada 10 golongan. Dari cabang tilawah, tahfidz, tafsir dan hadist. Ganjar tidak mematok berapa golongan cabang yang harus dimenangkan kafilah Jateng.

“Apapun hasilnya nanti harus kita hormati. Karena ini bukan bicara hanya soal perlombaan, tapi juga mengusung kesalehan. Kesalehan spiritual dan kesalehan sosial,” kata Ganjar usai mengikuti acara pembukaan STQ XXVI di Masjid Raya Syaiful Khoirat, Sofifi, Sabtu (16/10) malam.

Baca juga: Pekerja Migran di Amerika Ini Nekat Minta Dua Istri ke Ganjar

Selain mengikuti acara pembukaan, Ganjar juga diajak keliling melihat kesiapan infrastruktur acara oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba. Dari masjid raya Syaiful Khoirat, Sofifi sampai rumah tempat tinggal para kafilah. Termasuk rumah yang ditempati kafilah Jateng.

Ada 20 kafilah yang dikirim Jawa Tengah pada STQ kali ini. Mereka akan berlaga dari 14 – 25 Oktober ini. Selama di Sofifi, para kafilah menempati rumah ASN yang disediakan Pemprov Maluku Utara.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

 

Comments
Loading...