Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA INGGRIS

Klopp Semburkan Pujian Untuk Mo Salah

Menyusul permainan impresifnya saat melawan Watford, Moh Salah mendapatkan banyak pujian.(facebook.com/IndonesiaLFC/photos)

MURIANEWS, London- Pujian setinggi langit disemburkan Jurgen Klopp untuk pemainnya Mo Salah. Penampilan pemain asal Mesir saat timnya menang 5-0 atas Watford, dinilai menunjukan kualitas yang sama dengan Messi atau Ronaldo saat ini.

Manajer Liverpool ini juga menyatakan, Salah masih akan bisa berkembang, mengingat usianya saat ini. Klopp juga menyakini, pemainnya yang berasal dari Mesir ini akan melakukannya terus menerus.

“Anda melihat gol pertama yang dia buat untuk Sadio hari ini, itu adalah umpan yang luar biasa. Dia membawa itu, entahlah, dari liburan musim panas. Setelah itu, dia mulai melakukan hal-hal semacam ini.Bagaimana saya katakan, kita tidak punya waktu berjam-jam untuk melatih hal-hal yang berbeda. Tapi anak dia meningkatkan permainan mereka sendiri,” ujar Klopp, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (17/10/2021).

“Konsistensi yang dia berikan, semua hal semacam ini, mungkin orang baru saja mulai melihatnya – itu selalu ada. Dia bermain untuk kami selama lima tahun sekarang, tetapi itu benar-benar luar biasa dengan cara dia tampil sejak dia di sini,” tambahnya.

“Dia ada di atas, lima besar sejak dia berada di Liverpool. Dan sekarang dia adalah yang terbaik pada saat ini,” puji Klopp tanpa ragu-ragu.

Kloop lalu mulai membandingkan Mo Salah dengan Ronaldo dan Messi, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik di dunia. Dalam hal ini, Salah disebutnya juga memiliki level yang sudah sama dengan dua pemain itu.

BACA JUGA: MU Hancur di King Power Stadium

“Hal besar antara Cristiano dan Messi adalah tidak ada yang meragukannya selama bertahun-tahun, tetapi Mo juga sudah berada di level teratas selama bertahun-tahun dan masih banyak yang akan datang darinya karena keinginannya. Dia hanya ingin tampil di level kelas atas,” tuturnya.

Selain Klopp, mantan bintang Liverpool, Steve McManaman juga melontarkan pujian untuk Mo Salah. Eks pemain Liverpool ini menempatkan Salah di atas Kylian Mbappe, Neymar, Robert Lewandowski, dan lainnya berdasarkan performanya saat ini.

“Dia (Salah) adalah yang terbaik di dunia saat ini. Saya telah melihat Mbappe, Neymar, Messi – yang belum cukup bermain. Lewandowski terus mencetak gol untuk Bayern tapi tidak untuk jenis gol seperti ini. Saya tidak bisa memikirkan siapa pun yang memainkan sepakbola lebih baik daripada Mo Salah saat ini,” ujar McManaman.

Mantan pemain top Inggris lainnya, Joe Cole juga sama memberikan pujian untuk Salah.
Namun Cole menilai, mungkin masih akan ada argumen besar untuk menyebut Salah sebagai pemain terbaik di dunia. Namun untuk yang terbaik di Inggris bisa jadi, memang demikian.

“Dia pemain top, pemain top. Anda tidak akan menghargainya sampai Anda melihat semua hal kecil dari bola. Dia begitu kuat juga., secara teknis dia tidak bisa dipercaya. Dia mengingatkan saya pada Ronaldinho, dia sangat kuat,” ujar Joe Cole.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...