Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bonsai Seharga Ratusan Ribu Hingga Jutaan Dipamerkan di Kampung Budaya Piji Wetan Kudus

Latber bonsai digelar di Kampung Budaya Piji Wetan yang berada di Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.
(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 35 bonsai seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah dipamerkan di Kampung Budaya Piji Wetan Kudus, Minggu (17/10/2021). Bonsai yang dipamerkan di antaranya, bosai asam, serut, kawis batu, dollar, seribu bindang mikro, dan beberapa lainnya.

Salah satu pegiat bonsai Kudus, Kasmadi sendiri membawa beberapa bonsainya untuk ikut dipamerkan. Dia membawa dari yang harganya Rp 100 ribu sampai Rp 6 juta.

Koordintor Kampung Budaya Piji Wetan Muchammad Zaini mengatakan pihaknya ingin mencoba mengenalkan warga untuk memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitar kampungnya dengan tanaman bonsai. Sebab, di kampungnya sudah ada beberapa orang yang paham tentang bonsai.

Menurutnya, alam harus dirawat, sehingga alam memberikan timbal balik bagi manusia. Zaini mengatakan mereka yang sudah suka dengan bonsai, menurutnya secara otomatis akan menanam tanaman lainnya.

Zaini berharap kegiatan ini dapat mengembangkan bonsai agar berkembang lebih pesat lagi. Selain itu agar semakin banyak yang menanam bonsai.

“Sehingga bisa meningkatkan oksigen dan menyelamatkan bumi. Kemudian yang kedua pengunjung dapat belajar bersama tentang kebonsaian,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...