Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA THOMAS 2021

Ayo Dukung Tim Thomas Indonesia!

Pasangan Minions Kevin/Marcus diharapkan bisa kembali memberi poin bagi Tim Thomas Indonesia. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Thomas Indonesia akan menghadapi China pada pertandingan final Thomas Cup 2021. Pertandingan akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam ini.

Duel Indonesia vs China di final Thomas Cup akan digelar mulai Jam 18.00 WIB, malam ini. Bagi para penggila badminton di tanah air, dapat menyaksikan pertandingan ini secara live lewat siaran TVRI atau Champions TV.

Tim Indonesia memastikan lolos ke final Thomas Cup usai mengalahkan Denmark 3-1 di semifinal yang berlangsung Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Pada pertandingan itu, Indonesia mendapatkan tiga poin melalui dua pasangan ganda dan tunggal putra kedua.

Pasangan Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gedeon berhasil mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmus, 21-13, 10-21, 21-15. Kemenangan mereka membuat Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1.

BACA JUGA: Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final

Sebelumnya, pada partai pembuka semifinal Thomas Cup, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen dengan skor 9-21, 15-21. Sedangkan, tunggal kedua Indonesia, Jonatan Christie berhasil membawa Indonesia unggul 2-1, usai menang dari Anders Antonsen, 25-23, 15-21, 21-16.

Sedangkan pasangan ganda kedua Indonesia Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard dengan skor 21-14, 21-14. Kemenangan ini sekaligus membawa Indonesia menang 3-1 atas Denmark.

Di pertandingan semifinal lainnya, China yang bertemu Jepang berhasil keluar sebagai pemenang. China lebih dulu tertinggal 0-1 dari Jepang usai tunggal putra mereka, Shi Yuqi kalah dari Kento Momota.

Namun setelah itu dua pasangan ganda China, He Ji Ting/Zhou Hao dan Liu Cheng/Wang Yilyu berhasil memberikan poin kemenangan. Sebelumnya tunggal mereka Li Shi Feng, juga berhasil menang. Sehinga China berhasil menang dengan skor 3-1atas Jepang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...