Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setahun Terbentuk, IARMI Pati Bantu Stok Darah PMI

Anggota IARMI nampak mendonorkan darahnya (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa (IARMI) Kabupaten Pati, menggelar berbagai acara untuk memperingati usianya yang genap setahun. Salah satunya adalah kegiatan donor darah yang diikuti para anggota.

Acara itu dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pati, Haryanto di kantor IARMI, Pati. Selanjutnya, masing-masing anggota yang kondisi fisiknya sehat, diminta untuk melakukan donor darah.

Ketua IARMI Pati Riyoso mengatakan, setetes darah yang telah anggotanya berikan, akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Apalagi, darah merupakan simbol kehidupan. Sehingga dengan mendonorkan darah kepada orang lain, setidaknya bisa memberikan harapan hidup.

“Kami rasa donor darah itu penting. Kita bayangkan kalau orang yang sedang sakit dan membutuhkan banyak darah, kalau stok darah tidak ada, kan kasihan. IARMI dalam hal ini turut ambil bagian untuk membantu agar stok darah di Pati tidak kekurangan,” katanya, Minggu (17/10/2021).

Dia menambahkan, berbagai kegiatan sosial yang telah dilaksanakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat Pati. Ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan semboyan  Widya Çastrena Dharma Siddha.

“Pengabdian yang sempurna melalui ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan. Kita telah melaksanakan bakti sosial, pembagian masker, membantu warga yang terdampak banjir maupun dampak kekeringan,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, karena tidak berada dalam kondisi peperangan, maka ilmu keprajuritan diaplikasikan dalam bentuk pengabdian – pengabdian kepada masyarakat.

“Selain donor darah, kami juga mengadakan vaksinasi untuk pelajar, penghijauan dan berbagai kegiatam sosial yang lain. Kami hadir untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...