Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final

Pasangan Indonesia, Fajar/Rian berhasil meloloskan Indonesia ke final Piala Thomas 2021. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Thomas Indonesia akhirnya melaju ke final setelah berhasil mengalahkan Denmark 3-1. Kemenangan Indonesia ditentukan setelah pasangan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, mereka menang dengan dua set langsung, 21-14 dan 21-14. Kemenangan ini melengkapi kemenangan Indonesia di dua partai sebelumnya, setelah di partai pertama Indonesia kalah.

Pada partai pertama, pemain tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Axelsen. Sedangkan di partai kedua, pasangan Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menang, dan dilanjut kemenangan Jonathan Christie di partai kedua.

Fajar/Rian menang dengan skor 21-14, 21-14 atas Christiansen/ Sogaard di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke final melawan China.

BACA JUGA: Jonathan Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas Denmark

Tim China pada saat bersamaan berhasil mengalahkan Tim Jepang dengan skor 3-1. Indonesia akan menghadapi China di Final yang akan dilangsungkan Minggu (17/10/2021) petang WIB.

Keunggulan 2-1 Indonesia atas Denmark membuat Fajar/Rian tampil lebih percaya diri saat melakoni partai keempat semifinal Thomas Cup 2021. Sempat tertinggal 4-5 di awal gim pertama, Fajar/Rian sukses berbalik unggul 7-5 atas pasangan Denmark.

Kemudian, ganda putra Denmark sempat menyamakan kedudukan 7-7. Namun, Fajar/Rian mampu terus melesat dan memenangkan interval gim pertama 11-9. Usai interval gim mereka merangsek dan menyelesaikannya dengan 21-14.

Fajar/Rian juga tampil dominan di gim kedua, dan sempat unggul 11-2. Setelah itu, tanpa kendala mereka melaju hingga akhirnya bisa menang dengan skor 21-14.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...