Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Jonathan Bawa Indonesia Unggul 2-1 Atas Denmark

Jonathan Christie bawa Indonesia unggul sementara 2-1 atas Denmark, di Semifinal Piala Thomas. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tunggal kedua Indonesia yang turun di partai ketiga Piala Thomas, Jonathan Christie berhasil membawa Indonesia unggul sementara atas Denmark, 2-1 di Semifinal Piala Thomas. Jonathan meraih kemenangan di partai ketiga semifinal Piala Thomas.

Pada pertandingan semifinal Piala Thomas antara Indonesia Vs Denmark, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) malam, Jonathan mengalahkan Anders Antonsen. Jojo menang dengan skore 25-23, 14-21 dan 21-16.

Jonathan Christie memulai set pertama dengan pertarungan alot sepanjang laga. Pertarungannya melawan Anders Antonsen benar-benar menguras tenaga. Sejak awal keduanya bersaing ketat dalam pengumpulan poin.

Setelah sempat unggul 3-0, Jonathan disusul oleh Antonsen. Kemudian angka saling susul menyusul hinga angka besar mendekati matc poin. Jonathan bahkan sempat unggul 20-18, namun lagi-lagi bisa dikejar Antonsen menjadi 20-20.

Pada angka-angka kritis ini, Jonathan akhirnya mampu memenangkan persaingan. Setelah sempat ketinggalan 22-23, Jonathan berhasil menyalip 24-23 dan menyelesaikannya dengan 25-23.

BACA JUGA: Minions Menyamakan Kedudukan 1-1

Pada pertandingan ini, diwarnai dengan beberapa kali adegan jatuh bangun dari kedua pemain. Paling dramatis ketika Antonsen sampai menabrak net saat mengejar penempatan bola Jonathan didekat net.

Memasuki set kedua, para pemain kembali terlibat dalam kejar mengejar dalam pengumpulan poin. Setelah sempat unggul 3-0, Jonathan malah terkejar. Pada saat skor 4-4, Antonsen mendapatkan momentum untuk kemudian melesat unggul 11-7.

Setelah mampu mendekat dengan skor 14-15, Antonsen berhasil meninggalkan Jonathan dengan 14-19. Jonathan akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kalah 14-21.

Lagi-lagi permainan alot kembali tersaji di set ke-3 antara Jonathan Christie Vs Anders Antonsen. Namun kali ini Antonsen berhasil mengawali dengan unggul sampai 5 poin, dengan skore 2-7.

Jonathan lalu berhasil mengejar 7-7, lalu angka berkejaran sampai 9-9 diantara keduanya. Kejar mengejar dalam perolehan poin bahkan terjadi hingga skore 16-16, sebelum Jonathan unggul 17-16.

Sejak itu Jonathan mendapatkan momentum untuk melaju meninggalkan Antonsen 20-16. Sebelumnya Antonsen nampak mengalami masalah pada kakinya, usai berusaha meraih penempatan bola Jonathan. Jonathan menutup set ketiga dengan kemenangan 21-16.

Hasil ini membuat Indonesia sementara unggul 2-1 atas Denmark di Semifinal Piala Thomas. Sebelumnya pasangan Minions menang dan menyamakan kedudukan 1-1, setelah Anthoni Ginting mengalami kekalahan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...