Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Axelsen Bikin Indonesia Sementara Tertinggal 0-1

Anthony Ginting gagal memberi angka untuk Indonesia setelah kalah dari Axelsen. (facebook.com/badmintonindonesia)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Thomas Indonesia mendapatkan hadangan kuat dari Denmark, di semi final Piala Thomas, Sabtu (16/10/2021). Pada partai pertama, Anthony Ginting gagal mengalahkan tunggal pertama Denmark, Viktor Axelsen.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ginting mengalami kekalahan dua set langsung dari tunggal pertama Denmark. Pada pertandingan ini Ginting menyerah 9-21 dan 15-21.

Ginting langsung berusaha tampil agresif sejak permainan dimulai. Sempat tertinggal 1-3, serangan Ginting yang variatif membuat dirinya berbalik unggul 4-3. Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena Axelsen bisa mulai menguasai permainan.

Axelsen mulai agresif melakukan serangan balasan dan berbalik memimpin 6-5. Pukulan Ginting yang melebar kemudia membuat skor berubah menjadi 7-5 untuk Axelsen.

Beberapa kali Ginting melakukan kesalahan saat menilai pukulan Axelsen. Bola yang diterkanya keluar, ternyata masuk. Akhirnya Axelsen berhasil menutup interval pertama dengan 11-6.

BACA JUGA: Susunan Pemain Indonesia Vs Denmark

Sejak itu, Axelsen melejit dalam pengumpulan angka, dengan langsung meninggalkan Ginting 6-16. Axelsen makin solid dan tak memberikan ruang bagi Ginting untuk bangkit. Serangan Axelsen yang diakhiri smes keras membuat Axelsen meraih game point di angka 20-8.

Setelah sempat menggagalkan satu kesempatan game point, Ginting akhirnya kalah 9-21 di gim pertama setelah pukulannya melebar.

Masuk ke gim kedua, Ginting berusaha keras untuk memberikan perlawanan sengit pada Axelsen. Ginting bisa menyamakan kedudukan 4-4 dan kemudian berbalik unggul 5-4 setelah pukulan Axelsen keluar.

Upaya Ginting mempertahankan keunggulan tak terwujud lantaran tekanan Axelsen kembali besar. Axelsen meraih tiga poin beruntun dan berbalik unggul 7-5.

Axelsen terus menyulitkan Ginting dan akhirnya memimpin 11-7 di saat interval gim kedua. Selepas interval, Axelsen terus memegang ritme permainan dan memimpin 14-8. Axelsen lalu membuat selisih tujuh poin lewat smes keras yang mengubah skor menjadi 17-10.

Ginting sempat memperkecil skor menjadi 15-19 namun Axelsen mendapat match point usai pukulan Ginting keluar. Axelsen lalu memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

Kekalahan Ginting membuat Denmark sementara unggul 1-0 atas Indonesia di semifinal Thomas.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...