Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Driver Ojol di Kudus Ludes Terbakar

Petugas bersama warga melakukan pemadaman kebakaran di rumah drivel ojol di Kudus. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Kudus – Satu rumah di Desa Wergu Kulon RT 03, RW 03 Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus terbakar, Sabtu (16/10/2021). Rumah itu milik Safuan, yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol).

Saat kejadian Safuan tidak ada di rumah, namun ada satu anggota keluarganya yang tengah berada di rumah saat api mulai membakar.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Rumah korban yang terbuat dari kayu membuat kobaran api cepat membesar.

Beruntung, kebakaran itu tidak sampai memakan korban jiwa. Warga dan petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk menjinakkan api yang mengamuk.

Baca: Terjebak Kebakaran, Anak Ojol di Kudus Nyaris jadi Korban

Salah satu saksi, Sri mengatakan, sebelum kebakaran dia melihat ada anak bermain api dengan membakar sampah yang berada di belakang rumah tersebut.

”Saya sudah mengingatkan anak itu untuk tidak bermain api. Setelah saya tinggal, ternyata api makin membesar. Saya pun langsung teriak-teriak meminta tolong,” katanya.

Warga yang mendengar teriakan itu langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api. Ada juga warga yang langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca: 65 Kebakaran di Grobogan Ciptakan Kerugian Rp 8,2 Miliar

Sementara Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Budi Waluyo mengatakan, kebakaran menghanguskan seluruh isi rumah.

Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar satu jam. Usai api padam, pihaknya melakukan proses pendinginan agar api tak kembali muncul dan merembet ke rumah lain.

”Seisi rumah habis terbakar. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” terangnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...