Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA 2 INDONESIA

Joko Susilo Eks Persik Kediri Dipinang PSG Pati

Joko Susilo, eks pelatih Persik Kediri kini menangani PSG Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Solo- Kekosongan posisi kepala pelatih, memang cukup berat bagi Putra Safin Grup (PSG) Pati, yang berlaga di Liga 2. Apalagi, mereka masih akan menjalani tujuh pertandingan sisa di Grup Neraka Liga 2 2021.

Karena itu, tim berjuluk Java Army-pun menggandeng Joko Susilo untuk menempati posisi itu. Sebelumnya, Joko Susilo adalah pelatih Persik Kediri yang berlaga di Liga 1. Namun, belum lama ini pria yang akrab disapa coach Gethuk itu dipecat dari Persik Kediri, setelah muncul desakan dari Persik Mania.

Coach Gethuk sebenarnya sudah terlibat di PSG pada saat mereka menjalani pertandingan melawan Persijap Jepara. Namun sayang, saat itu timnya belum mampu merebut kemenangan, hanya berakhir seri.

“Kemarin sebenarnya saya sudah mulai masuk di pertandingan melawan Persijap, meskipun belum dapat memenangi pertandingan. Kemudian apa yang harus kita lakukan, saya sudah memahami apa-apa yang harus kita perbaiki. Sesuai dengan semboyan, kita harus kerja keras,” kata Gethuk, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA: Tim Kasih Keras PSG Pati Mlempem di Liga 2

Dirinya juga memberikan tanggapan terkait tiga laga awal PSG Pati yang sama sekali belum menghasilkan kemenangan. Menurutnya, PSG pati memang butuh kerja keras untuk mengembalikan tim ke jalur yang sebenarnya.

“Meskipun berat, karena laga besok (vs PSIM), kita tanpa dua pemain belakang kita (yang terkena kartu merah di laga vs Persijap). Tapi tidak ada yang tak mungkin. Kita harus tetap optimis dan sudah siapkan beberapa opsi,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini para pemain klub milik youtuber ternama Atta Halilintar dan pengusaha Gadget Putra Siregar, sudah memahami skema yang dibutuhkan oleh tim. Pola permainan yang diinginkannya, juga sudah disampaikan.

“Mereka sudah mulai menghilangkan ego masing-masing. Itu yang saya harapkan. Semua adalah kerja untuk tim,” tandasnya.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...