Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terguling di Matesih, 8 Orang Asal Demak Dilarikan ke Rumah Sakit

Minibus yang mengangkut rombongan dari Demak terguling di Matesih, Karanganyar setelah tak kuat menanjak, Sabtu (16/10/2021). (Solopos.com)

MURIANEWS, Karanganyar — Sebuah minibus yang berisi rombongan asal Demak tak kuat nanjak dan terguling ke jurang di Dukuh Merakan, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Karanganyar, Sabtu (16/10/2021).

Rombongan ini, diketahui hendak ke Candi Sukuh untuk berekreasi setelah berkunjung ke Astana Giribangun. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Namun, semua penumpang yang berjumlah delapan orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Mengutip Solopos.com, peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Awalnya, rombongan asal Demak ini baru saja berkunjung ke Astana Giribangun. Setelah dari sana, rombongan bergerak menuju Candi Sukuh untuk berekreasi.

Minibus yang mengangkut rombongan dari Demak terguling di Matesih, Karanganyar setelah tak kuat menanjak, Sabtu (16/10/2021)

Kondisi jalan menuju Candi Sukuh dikenal curam. Menurut keterangan sukarelawan Religi, Fendi Setiawan, mobil tersebut diduga tak kuat menanjak.

Mesin mobil pun mati dan ngglondor alias berjalan mundur tak terkendali. Minibus itu lantas terguling masuk pekarangan rumah warga yang berada lebih rendah sekitar 5 meter.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya membantu menolong penumpang yang terjebak di dalam minibus yang terguling. Mereka dibantu para sukarelawan. Para korban lantas dibawa ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...