Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

LIGA SPANYOL

Kesempatan Real Sociedad Kuasai Klasemen

La Liga Spanyol. (Facebook.com/Laliga)

MURIANEWS, Madrid- Memasuki pekan ke-9 Liga Spanyol, ada tiga tim yang akan bersaing ketat untuk bisa menjadi pemuncak klasemen. Mereka sama-sama memiliki poin 1, dan berada di tiga besar klasemen.

Tim-tim tersebut adalah Real Madrid, Atletico Madrid dan Real Sociedad. Dari tiga klub ini, Sociedad berkesempatan bisa menduduki posisi teratas jika mampu menang atas Real Malorca pada Minggu (17/10/2021) dinihari WIB nanti.

Sementara itu duo Madrid, masih belum bisa dipastikan kapan mereka akan bertanding. Jadwal yang terlalu mepet dengan selesainya jeda internasional dua pekan ini, membuat mereka menyampaikan keberatan pada otoritas La Liga Spanyol.

Jadwal pertandingan Real Madrid dan Atletico Madrid masih dibicarakan. Namun yang pasti tidak akan digelar pada Sabtu atau Minggu dinihari WIB nanti. Situasi ini memberi kesempatan bagi Sociedad untuk bisa merebut posisi teratas klasemen.

Real Madrid sejauh ini masih di puncak setelah unggul selisih gol dari Atletico Madrid dan Real Sociedad. Namun jika Sociedad bisa menang melawan Mallorca, maka tim berjuluk Los Txuri-Urdin akan melejit.

BACA JUGA: Atletico dan Griezmann Ompong di Liga Spanyol

Kesempatan itu terbuka bagi Real Sociedad, mengingat mereka lebih diunggulkan ketimbang Mallorca, yang belum tampil stabil. Mallorca yang ditangani Luis Garcia, belum bisa menemukan performa terbaiknya belakangan ini.

Dalam lima laga terakhir, Mallorca hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya empat kali kalah. Tak ayal, Angel Rodriguez dkk kini tercecer di peringkat ke-12 dengan perolehan 11 poin.

Sementara itu, Tim Barcelona dipastikan akan menghadapi lawan berat, Vallencia di pekan ke-9 ini. Pertandingan ini bisa jadi akan kembali menjadi bagian evaluasi bagi kinerja Ronald Koeman. Mereka akan bertanding di kandang mereka Stadion Champ Nou.

Sedangkan Levante dan Getafe juga akan saling bertanding di laga pekan ke-9 LaLiga Spanyol hari ini. Sampai saat ini dua tim ini merupakan penghuni papan bawah Liga Spanyol.

Levante berada di peringkat ke-18 dengan baru meriah empat poin. Sedangkan Getafe menjadi juru kunci klasemen Liga Spanyol dengan mendapatkan 1 poin saja sejauh ini.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-9:

Levante vs Getafe di Stadion Ciudad de Valencia, Sabtu (16/10/2021) pukul 23.30 WIB.

Real Sociedad vs Mallorca, Rayo Vallecano vs Elche, Celta Vigo vs Sevilla, dan Villarreal vs Osasuna, Minggu (17/10/2021).

Barcelona Vs Vallencia, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...