Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

30 Ribuan Orang Telah Disuntik Vaksin Covid di Klinik Sukun

Antrean vaksinasi di KPSG Kudus, Sabtu (16/10/2021). (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Klinik Pratama Sukun Group (KPSG) terus berkomitmen untuk melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Kretek untuk semua kategori. Terlebih, selama pasokan vaksin terjamin, KPSG siap untuk melakukan vaksinasi.

“Selama vaksin ada, kami pastikan untuk terus melayani vaksinasi bagi masyarakat Kudus,” kata Kepala KPSG Sunaryo Gana, di sela vaksinasi, Sabtu (16/10/2021).

Sampai saat ini sendiri, jika dihitung secara keseluruhan, KPSG telah melakukan vaksinasi kepada 30 ribu lebih warga Kudus. Baik untuk dosis satu maupun dosis dua mulai dari kategori nakes, remaja, lansia hingga masyarakat umum.

Vaksin didapatkan baik dari pemerintah maupun pasokan dari TNI dalam hal ini Kodim 0722/Kudus.

Pemerintah daerah, lanjut Sunaryo, harusnya melihat peluang ini. Masyarakat Kudus sudah sangat sadar akan pentingnya vaksinasi. Sehingga pihaknya berharap mereka juga bisa turut menyediakan stok vaksinnya.

“Kami ingin membantu pemerintah daerah untuk mencapai kekebalan komunal dengan cepat, sehingga perekonomian juga bisa semakin pulih,” jelas dia.

Baca: Hitungan Jam, 1.600 Vaksin Ludes Disuntikkan di Klinik Sukun

KPSG kembali menggelar vaksinasi masal bagi warga Kudus di semua kategori, Sabtu (16/10/2021). Masyarakat umum, lansia, hingga remaja pun menjadi sasaran dalam vaksinasi kali ini.

Sebanyak 1.600 dosis vaksin jenis sinovac kemudian disiapkan untuk itu. Hebatnya, baru beberapa jam pendaftaran dibuka, jumlah peserta telah mencapai 1.500 lebih.

Sehingga pihak KPSG memprediksi, tak sampai setengah hari, kuota vaksinasi telah terpenuhi. Vaksinasi kali ini, merupakan suntikan dosis pertama terakhir di bulan ini.

Sementara mulai pekan depan, KPSG akan mulai melayani untuk penyutikan dosis dua. Masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama dan sudah memasuki masa penyuntikan dosis dua, diharapkan bisa selalu meng-update informasi terkait jam dan tanggal pelaksanaannya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...