Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Susunan Pemain Indonesia Vs Denmark

Tunggal Indonesia Anthoni Ginting diharapkan bisa membuka kemenangan Indonesia Vs Denmark. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photo)

MURIANEWS, Aarhus- Babak semifinal Piala Thomas antara Indonesia Vs Denmark akan berlangsung Sabtu (16/10/2021) malam ini. Pertandingan akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, mulai jam 18.00 WIB.

Sesuai dengan daftar pemain yang sudah disampaikan ke BWF, untuk pertandingan malam ini, Tim Indonesia tidak akan merubah komposisi timnya. Indonesia masih akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal pertama pada partai pertama.

Anthony Ginting akan menjadi pemain pertama yang akan turun bertanding. Melawan Tim Denmark, Ginting akan menghadapi tunggal terbaik Denmark, Viktor Axelsen.

Selanjutnya, pasangan Minions Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan turun di partai kedua. Minions yang tampil impresif saat mengalahkan ganda Malaysia, kali ini akan menghadapi ganda terkuat Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

BACA JUGA: Indonesia Tak Boleh Terlena Usai Gilas Malaysia

Pertemuan dua ganda terbaik di dunia ini dipastikan akan berjalan seru. Dalam beberapa kali pertemuan, dua pasangan ini sudah saling mengalahkan.

Pada partai ketiga, tunggal kedua Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi Anders Antonsen. Pertarungan kedua pemain ini diprediksi juga bakal berjalan alot. Asalkan Jonathan tidak terlambat ‘panas’, Jonathan masih berpeluang untuk bisa menang.

Lalu ganda kedua Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun di partai ketiga. Fajar/Rian akan menghadapi ganda bentukan terbaru Denmark Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Selanjutnya untuk partai terakhir, Indonesia mempercayakan pada tunggal ketiga mereka, Shesar Hiren Rhustavito. Vito yang di pertandingan penyisihan grup terakhir menjadi penentu kemenangan Indonesia Vs Taiwan, akan berhadapan dengan Hans-Kristian Vittinghus.

Keputusan Denmark memainkan Vititinghus menjadi menarik, sebab sebenarnya mereka memiliki Rasmus Gemke yang punya peringkat lebih baik.

Duel Indonesia vs Denmark di semifinal Thomas Cup berlangsung pada Sabtu (16/10) pukul 18.00 WIB. Sedangkan semifinal Thomas Cup lainnya mempertemukan Jepang vs China.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Denmark:
#1: Anthony Ginting vs Viktor Axelsen
#2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
#3: Jonatan Christie vs Anders Antonsen
#4: Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard
#5: Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Vittinghus

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...