Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Video Siswa SD di Jepara Dikeroyok Temannya

Ilustrasi Siswi SD jadi korban perundungan atau bully
Ilustrasi bullying. (PIXABAY)

MURIANEWS, Jepara – Jagat media maya di Kabupaten Jepara digegerkan dengan beredarnya video dugaan bullying dan perundungan yang terjadi di salah satu SD di Jepara.

Dalam video itu terlihat seorang siswa dipegangi tangannya oleh seorang siswa lain. Siswa berkaca mata itu ditampar dua temannya pada bagian wajah dan kepala.

Video tersebut kali pertama diunggah akun Twitter @Bintang10264642. Akun tersebut diketahui merupakan kakak siswa yang dipukuli itu.

“Jadi adik gw sering dijailin, diledekin, ditampol dan dilempar jambu waktu di lapangan sama si geng pembully itu, adik gw tetep sabar hingga suatu hari adik gw geram lalu adek gw bales si pembully itu, nah apesnya kena bibir terus berdarah,” tulis akun tersebut di dinding beranda Twitternya.

Saat dimintai keterangan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara, Agus Tri Harjono memastikan kejadian itu semata-mata salah paham. Kejadian itu terjadi pada Selasa (12/9/2021) lalu.

Baca: Dari Bullying, Ibu Ini Perjuangkan Sekolah Ramah Anak di Kudus

Agus menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika anak-anak kelas 6 SD itu berpindah ruang kelas. Mereka terpaksa pindah ruang karena ruang sebelumnya fasilitasnya kurang siap untuk proses pembelajaran.

Karena pindah ruang, anak-anak itu kemudian berebut tempat duduk. Dari rebutan itu, korban kemudian memukul temannya hingga berdarah di mulut.

Baca: Perut Gendut Membuat Samir Nasri Jadi Viral

Sedangkan, siswa yang dipukul itu merasa tak terima. Kemudian siswa itu memanggil teman-temannya untuk membantu membalas.

“Yang dijotos itu merasa kalah, kan. (Memanggi teman-temannya, red) aku tulungono, aku tulungono. Terus temannya nulungi (bantu, red),” kata Agus menceritakan.

Baca: Kasus Perundungan Siswa SD di Jepara Berakhir Damai

Sebenarnya, lanjut Agus, kelompok anak itu tak betul-betul memukuli siswa tersebut. Melainkan menanyakan mengapa ia memukul temannya sampai berdarah.

Aksi itu direkam olah salah satu siswa dan akhirnya sampai ke tangan keluarga hingga kemudian diunggah di medsos. Menurutnya kasus ini sudah diselesaikan.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...