Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PIALA THOMAS 2021

Indonesia Tak Boleh Terlena Usai Gilas Malaysia

Tim Thomas Indonesia diminta tidak terlena usai berhasil menggilas Malaysia. Melawan Denmark malam ini mereka diminta bisa tetap fight menghadapi Denmark. (facebook.com/badmintonindonesia)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah berhasil menggilas Malaysia 3-0, Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi Denmark di pertandingan semifinal Piala Thomas, Sabtu (16/10/2021) malam ini. Anthoni Ginting akan menghadapi tuan rumah di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, mulai jam 18.00 WIB.

Menjelang pertandingan semifinal ini, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky meminta agar Tim Indonesia tidak terlena. Kemenangan atas Malaysia merupakan sebuah prestasi luar biasa. Namun dirinya meminta agar hal ini tidak membuat Tim Indonesia berpuas diri,

“Kemenangan tim Piala Thomas atas Malaysia tentu layak disambut gembira. Para pemain sudah tampil baik. Performanya meningkat. Tetapi hal ini jangan sampai membuat pemain terlena,” kata Rionny seperti dilansir di situs Badminton Indonesia, Sabtu (16/10/2021).

Riony menyakatan, penampilan para pemain Indonesia, baik di sektor tunggal maupun ganda, mengalami peningkatan permainan. Hal ini jika dibandingkan saat mereka berhadapan dengan Taiwan dan Thailand di penyisihan grup.

BACA JUGA: Malam ini Indonesia Hadapi Denmark

“Grafik kepercayaan diri dan motivasi para pemain sudah naik lagi. Semua yang diharapkan dari pelatih sudah bisa muncul di tengah lapangan. Pemain sudah berusaha untuk mempersembahkan dan memberi yang terbaik untuk tim,” sebut Rionny.

Menurutnya, Anthony Sisisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Jonatan tampil mengesankan. Begitu pula dengan Jojo, sapaan Jonatan, yang mampu comeback setelah sempat kalah di gim pertama.

“Jojo juga bermain baik. Ini modal untuk menghadapi pertandingan berikut yang pasti lebih berat,” sebut Rionny.

Namun sekali lagi, Rionny sekali lagi meminta pelatih dan pemain bisa terus melakukan evaluasi untuk perbaikan. Denmark dalam hal ini tentu memiliki tingkat yang lebih baik dibandingkan Malaysia, untuk semifinal Piala Thomas ini.

“Yang pasti, kemenangan ini jangan membuat kita jadi puas karena masih ada pertandingan yang lebih berat di depan,” tegas Rionny.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Badminton Indonesia

Comments
Loading...