Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkot Semarang Targetkan Vaksinasi Kedua Rampung Akhir Tahun

Sejumlah pelajar di Kota Semarang saat mengikuti vaksinasi lanjutan yang digelar BIN bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengaku vaksinasi kedua di Kota Lumpia sudah mencapai 80 persen dari 1,3 juta warga setempat. Dengan capaian tersebut, Pemkot menargetkan vaksinasi tahap dua bisa mencapai 100 persen pada akhir 2021.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  mengatakan, kekurangan 20 persen tersebut bukan hal mustahil. Apalagi, untuk dosis pertama saat ini sudah mencapai 105 persen.

“Kita akan kejar sampai akhir tahun agar capaian dosis kedua bisa 100 persen,” katanya seperti dikutip Suara.com, Sabtu (16/10/2021).

Menurut dia, percepatan vaksinasi tetap dilakukan meskipun jumlah kasus Covid-19 saat ini melandai. Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam percepatan program vaksinasi.

Hendi berharap percepatan vaksinasi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi, Pemerintah Kota Semarang memperoleh bantuan 1.400 dosis vaksin gotong royong dari AXA Mandiri Finance.

Ia mengharapkan bantuan vaksin ini bisa ikut mendorong percepatan vaksinasi di daerah tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...