Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Roti Kepo Meksiko Hadir di Kudus, di Tempat Ini Belinya

Karyawan roti Kepo Meksiko melayani pembeli. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Roti Meksiko hadir untuk pertama kalinya di Kabupaten Kudus. Roti Meksiko itu dikenal juga dengan sebutan roti bun atau saat ini juga dikenal dengan sebutan roti kepo.

Gerai Roti Kepo ini ada di Gang 4 Jalan Letkol Tit Sudono nomor 51, Desa Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Owner Roti Kepo Kudus, Fauzan Noor menjelaskan, kedai itu merupakan franchise dengan pemilik yang ada di Jakarta. Kedai roti kepo miliknya itu merupakan cabang ke 58.

“Untuk Kudus baru ini yang pertama. Di Jawa Tengah ini dibagi empat wilayah. Saya pegang di area pantura timur,” katanya, Sabtu (16/10/2021).

Fauzan mengatakan, dia ingin mengobati rindu kepada penggemar roti. Utamanya mereka yang gemar dengan roti Meksiko.

Kota Kretek menjadi sasarannya karena sebelumnya dia telah melakukan riset melalui Google Form. Pertanyaan survei yang diajukan beragam seperti tahu tidak tentang roti Kepo dan suka atau tidaknya dengan roti Meksiko ini. Serta hal lainnya yang berkaitan dengan roti Kepo.

“Artinya punya tempat di mata konsumen. Sehingga pasarnya ada. Selain itu Kudus kan kota industri dan menurut saya konsumennya memang suka jajan,” terangnya.

Soal harga roti Kepo, Fauzan menjual seharga Rp 6 ribu hingga Rp 7 ribu. Konsumen yang tertarik dapat membeli dengan datang secara langsung ke tempat atau melalui aplikasi online.

Kedai roti Kepo ini buka setiap Senin hingga Minggu. Yakni mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Fauzan menjelaskan, selain di Kudus, roti Kepo ini juga tersedia dari owner lain di daerah Purwodadi yang sudah ada sejak September lalu. Kemudian akan buka juga di Jepara pada November mendatang dan akhir tahun ini juga bakal ada di Pati.

“Akan terus berkembang karena untuk mendekatkan kepada pembeli. Karena customer kami banyak dari luar kota juga,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...