Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

METRO SUMSEL

KPK OTT Bupati Musi Banyuasin

Lambang KPK. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Musi Banyuasin – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/10/2021) malam. Orang nomor satu di Muba itu dikabarkan tertangkap OTT bersama sejumlah pejabat di kabupaten setempat.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021) membenarkan melakukan penangkapan terhadap Bupati Muba itu. Selain bupati, ia juga menyebut ada lima pejabat yang ikutserta diamankan.

“Dalam kegiatan tersebut, tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar enam orang di antaranya bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Baca: Baru Tiga Bulan Menjabat, Bupati Koltim Kena OTT KPK

Ali mengatakan OTT ini terkait dengan dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur. KPK kini telah selesai memeriksa para pihak yang diamankan dan akan digiring ke Jakarta.

“Kegiatan tangkap tangan yg dilakukan KPK terkait dugaan TPK suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel,” kata Ali.

“Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan KPK akan menginformasikan perkembangan selanjutnya terkait perkara ini.

“Perkembangannya akan diiinfokan,” ujarnya.

Baca: Dua Menteri Jokowi Terjaring OTT KPK hingga Perombakan Kabinet Indonesia Maju

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...