Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dukung Ganjar Atau Puan? Ini Jawaban PDIP Jepara

Puan Maharani dan Ganjar Pranowo berfoto bersama dalam suata kesempatan beberapa waktu lalu. (dok)

MURIANEWS, Jepara – Riak-riak politik di internal PDI Perjuangan soal pencalonan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, ternyata memantik para kader di akar rumput ikut bersuara.

Terlebih saat ini muncul pendukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, yang masing-masing menjagokan untuk maju di Pilpres mendatang.

Salah satu pihak yang bersuara yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto.

Ia menegaskan, sikap PDI Perjuangan Jepara soal Pilpres 2024 akan tegak lurus dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terutama Ketua Umum Megawati.

Pihaknya enggan menjawab siapa yang saat ini dipilih antara Ganjar Pranowo atau Puan Maharani.

Baca: Geger Banteng vs Celeng, Begini Sikap Ganjar

Andang mengungkapkan, sejauh ini kader-kader di Jepara masih menjalankan amanat dari DPP PDI Perjuangan untuk melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan di akar rumput. Pihaknya menegaskan belum ada perintah untuk condong ke salah satu nama bakal calon.

“Apapun yang saat ini menjadi perintah partai, itu yang kami kerjakan. Jadi tidak dan belum ada perintah untuk harus ke mana untuk 2024,” tegas Andang.

Baca: Bukan Istilah Baru, Ternyata Ini Arti Istilah Banteng dan Celeng

Soal keputusan partai terkait Pilpres 2024, Andang memastikan bahwa itu akan melalui proses yang panjang dan mendalam. Baik itu kajian berdasarkan survei elektabilitas internal maupun eksternal partai.

Menurutnya, siapapun kader PDI Perjuangan memiliki kesempatan yang sama untuk melangkahkan sikap politiknya.

“Siapapun yang nanti diperintahkan partai untuk dikawal (calon presiden, red), kita tegak lurus,” jelas Andang.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...