Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PIALA THOMAS 2021

Akhirnya Indonesia Gilas Malaysia 3-0

Jonathan Christie menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia. Pada perempat final Piala Thomas Indonesia menggilas Malaysia 3-0. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Piala Thomas Indonesia sukses menggilas Malaysia 3-0 di perempat final Piala Thomas 2021. Tunggal kedua Indonesia Jonathan Christie memastikan kemenangan Indonesia atas Malaysia setelah mengalahkan Ng Tze Yong.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jum’at (15/10/2021) malam WIB, Jonathan mengalahkan Tze Yong dengan rubber set. Jonathan menang 14-21, 21-19 dan 21-16.

Jonathan Cristie pada set pertama dimulai seperti telat panas. Tunggal kedua Indonesia ini banyak melakukan kesalahan. Sehingga dengan cepat ia tertinggal 2-7. Beberapa kali Ng Tze Yong berhasil menekan permainannya.

Ketertinggalan Jonathan bertambah lebar, setelah beberapa kali ia gagal mengembalikan pukulan Tze Yong. Pemain Malaysia ini meninggalkan Jonathan 8-14. Selanjutnya Jonathan tertinggal 9-16.

Setelahnya Tze Yong berhasil mencapai skor 20-13. Sempat pindah bola, Jonathan Cristie akhirnya kalah di set pertama ini dengan skor 14-21.

Di set kedua, Jonathan yang sudah mulai panas berhasil memberi efek kejut pada lawannya. Dalam satu kesempatan ia langsung unggul 3-0. Sejak itu dia berhasil memimpin pengumpulan poin.

BACA JUGA: Minions Bawa Indonesia Unggul 2-0

Sempat unggul 18-14, Tze Yong kembali membuat repot Jonathan. Pemain Malaysia ini berhasil mendekati poin Jonathan. Sampai akhirnya Jonathan unggul 20-18, Tze Yong masih mampu mengejar menjadi 20-19. Beruntung Jonathan akhirnya mampu menutup set kedua ini dengan kemenangan 21-19.

Masuk ke set ketiga, kejar-kejaran poin terjadi, dengan Tze Yong selalu unggul dengan selisih 1 atau dua poin. Pemain Malaysia ini sempat unggul 10-8, sebelum kemudian disamakan 10-10 dan dilampaui Jonathan dengan 11-10.

Sempat terkejar 14-14, Jonathan melaju sampai 18-15. Setelahnya Jonathan berhasil menutup set ketiga dengan kemenangan 21-16, sekaligus membawa Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Malaysia.

Sebelumnya, Anthoni Ginting dan pasangan Minions Kevin Sanjaya/Marcus Gedeon, juga meraih kemenangan di partai pertama dan kedua. Dengan demikian Indonesia lolos ke Semifinal Piala Thomas.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...