Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

MotoGP 2021

Perpisahan Spesial Rossi di Sirkuit Misano

Perpisahan Spesial untuk Vallentino Rossi direncanakan digelar di Sirkuit Misano Italia. (facebook.com/MotoGP/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pembalap motor Italia, Valentino Rossi akan mendapatkan penghormatan special dari para penggemarnya. Penghormatan special itu akan digelar di Sirkuit Misano, tempat balapan terakhir The Doctor.

Vallentino Rossi Fan Club menyiapkan perpisahan spesial dengan menyiapkan 11 ribu topi perpisahan. The Doctor yang akan menjalani balapan terakhir di Sirkuit Misano pada MotoGP Emilia Romagna 2021, pada 24 Oktober mendatang.

Wakil Presiden Valentino Rossi Fan Club, Flavio Fratesi, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan perpisahan spesial ini. Moment balapan MotoGP Emilia Romagna diharapkan bisa menjadi waktu yang tepat untuk memberi penghormatan pada Rossi.

“Kami mempersiapkan sesuatu yang spesial. Rossi pembalap sejati, dan kami sudah membuat chapeau, sebuah topi, jadi para tifosi bisa mengangkat topi untuk memberi semangat kepada Rossi. Kami sudah membuat 11 ribu topi,” ucap Fratesi dikutip dari CNN Indonesia, Jum’at (15/10/2021).

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022

Fratesi mengaku pihak fan club sempat mempertimbangkan membuat sketsa untuk balapan MotoGP Emilia Romagna. Namun ide itu ditolak Rossi, dengan beberapa alasan.

“Kami sempat memikirkannya, tapi Rossi memilih untuk menyambut semua penonton di sirkuit, bukan hanya di ‘stand Rossi’. Jadi dia tidak akan berhenti untuk 10 atau 15 menit untuk melakukan sketsa, jadi kami tidak punya waktu,” ujar Fratesi menambahkan.

“Mungkin di MotoGP Valencia kami akan memikirkannya. Kami setuju dengan keputusan Rossi. Jika kami mencapai level seperti ini, maka kita harus mengucapkan terima kasih kepada penggemar, bukan orang lain,” tambah Fratesi lagi.

Sirkuit Misano di Italia merupakan trek balapan yang bisa diibaratkan sebagai ‘rumah’ Rossi. Sirkuit dengan nama lengkap Misano World Circuit Marco Simoncelli hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari rumah Rossi, di Tavullia, Italia.

Rossi akan pensiun usai MotoGP 2021, namun Fratesi memastikan Fan Club Valentino Rossi tidak akan membubarkan diri. Fratesi mengatakan kegiatan fan club akan tetap berjalan meski Rossi pensiun.

“Kami punya sejumlah alasan untuk tidak berhenti, Rossi akan tetap balapan mobil, dan dia akan punya tim MotoGP. Kami juga akan melakukan sejumlah kegiatan sosial, kami ingin melanjutkan perkumpulan ini, kami tidak akan berhenti,” ujar Fratesi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...