Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PIALA THOMAS 2021

Indonesia Sementara Unggul 1-0 Atas Malaysia

Anthony Ginting membawa Indonesia sementara unggul 1-0 atas Malaysia di Piala Thomas. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Thomas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas.Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memberi poin pertama bagi timnya, usai menang atas Lee Zii Jia.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jum’at (15/10/2021) malam ini, Ginting menang 21-15, 21-17 atas Lee Zii Jia. Duel Ginting melawan Jia berlangsung ketat sejak awal set pertama.

Lee Zii Jia sebenarnya bahkan sempat terus memimpin dalam pengumpulan nilai. Namun dengan kesabaran dan keuletannya, Ginting tetap terus menempel dalam pengumpulan nilai.

Setelah berhasil mengejar skor menjadi 5-5, Ginting berhasil berbalik mengendalikan permainan.Tunggal pertama Indonesia ini bisa meninggalkan lawannya dengan skor 11-6.

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Bertemu Malaysia Lagi

Namun Lee Zii Jia masih mampu memberikan perlawanan. Melalui pukulan-pukulan akuratnya, pemain Malaysia ini berhasil mendekati poin Ginting. Namun Ginting kembali berhasil melakukan tekanan hingga unggul 15-13.

Setelahnya, Ginting dengan kekuatan penuh, melaju hingga mencapai 20-14. Setelah sekali pindah bola, set pertama diakhirinya dengan kemenanagan 21-15.

Memasuki set kedua, permainan ketat dengan reli-reli panjang kembali terjadi. Kedua pemain sama-sama mencoba mengarahkan bola ke tempat-tempat yang sulit dicapai. Kejar-kejaran poin kembali terjadi.

Seperti set pertama, pada set kedua, dua pemain ini juga sempat mencapai skor 5-5. Selanjutnya Ginting bahkan tertinggal 5-7, sebelum kemudian berhasil mengejar di poin 8-8.

Sempat unggul 9-8, Ginting kemudian balik tertinggal 9-11. Berikutnya, ia mampu melampaui lawannya, dengan skor 12-11, lalu kembali sama 13-13.

Kejar-kejaran poin masih terjadi dari kedua pemain ini, hingga sampai mencapai 16-16. Diluar dugaan setelah ini Ginting melejit dengan mendapatkan posisi 20-17. Setelahnya, Ginting berhasil menutup set kedua dengan skor 21-17.

Kemenangan Ginting membuat Indonesia unggul 1-0 sementara dari Malaysia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.