Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PTM Terbatas, Semua Sekolah di Wonogiri Diwajibkan Evaluasi Tiap Hari

Ilustrasi Cegah Klaster PTM
Petugas menyemprotkan disinfektan di salah satu rungan di SMAN 1 Wonogiri, April 2021 lalu. Sekolah harus menerapkan protokol kesehatan ketat selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai pekan depan. (Solopos.com)

MURIANEWS, Wonogiri – Keputusan Pemkab Wonogiri membolehkan semua sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Senin (18/10/2021) diminta dibarengi dengan evaluasi yang dilakukan tiap hari.

Pemkab bahkan mewajibkan semua sekolah mengevaluasi dan mengontrol penerapan protokol kesehatan setiap harinya. Hal itu karena Satgas tidak mungkin bisa selalu mengawasi setiap sekolah.

Bupati Wonogiri Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, jika dalam evaluasi tersebut ada kasus terkonfirmasi positif, baik orang tua siswa, siswa, guru, maupun tenaga kependidikan diharapkan bisa langsung melapor ke satgas di tingkat wilayah masing-masing agar bisa langsung ditangani lebih lanjut.

Baca: Wonogiri Izinkan Semua Sekolah Gelar PTM Terbatas Mulai 18 Oktober

”Misalnya ada penularan di sekolah, penanganan difokuskan di sekolah bersangkutan. Penanganan ini tidak memengaruhi keberlangsungan PTM di sekolah lain. Sekolah lain bisa tetap menggelar PTM selama tidak terjadi klaster penularan Covid-19,” terang bupati seperti dikutip Solopos.com, Jumat (15/10/2021).

Ia menyebutkan, bukan tidak mungkin PTM di sekolah yang terdapat positif Covid-19 akan dihentikan sementara. Hanya saja, jika sudah tertangani bisa kembali dilanjutkan dengan prokes yang lebih ketat.

Dia menambahkan, satuan pendidikan di bawah naungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) juga boleh mengikuti kebijakan tersebut.

Baca: Guru SD yang Cabuli Siswa Laki-Laki di Wonogiri Ternyata Warga Purwodadi

Bupati menyebut sekolah maupun madrasah adalah entitas pendidikan yang berada dalam satu wilayah yang sama. Oleh karena itu, madrasah bisa langsung menyesuaikan.

Sebelumnya,

Bupati Wonogiri Joko Sutopo akhirnya mengizinkan semua sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Rencananya, PTM tersebut akan dimulai Senin (18/10/2021) pekan depan.

Keputusan itu diambil setelah dilakukan kajian dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri dengan Satgas Covid-19.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...