Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

LIGA 1 INDONESIA

PSIS Semarang Semakin Mengerikan

PSIS Semarang tampil ‘mengerikan’ di Liga 1. Septian David Maulana dkk menang 3-0 atas Persik Kediri.(twitter.com/psisfcofficial/status)

MURIANEWS, Solo- Tim PSIS Semarang semakin menunjukan diri sebagai salah satu tim ‘kuat’ di kancah Liga 1 Indonesia. Mereka semakin ‘mengerikan’ dan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Manahan Solo, Jum’at (15/10/2021).

Pada pertandingan ini, gol-gol PSIS Semarang langsung tampil mengejutkan lawannya. Dalam babak pertama mereka sudah unggul 3-0, melalui gol Andreas Ado menit ke-21, Septian David Maulana (33’) dan Fredyan Wahyu (42’).

Baik PSIS maupun Persik, pada awal pertandingan mencoba bermain terbuka. Persik Kediri mencoba untuk lebih agresif dalam melakukan serangan. Sebaliknya tim Mahaesa Jenar terlihat lebih sabar, menunggu celah yang muncul di daerah pertahanan lawannya.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 Pekan ini PSIS Vs Persik

Kesabaran para pemain PSIS Semarang akhirnya berbuah hasil, Adreas Ado berhasil memanfaatkan tendangan sudut. Sundulannya langsung menghujam masuk ke gawang Persik Kediri.

Ketinggalan gol membuat Persik Kediri mencoba untuk lebih agresif dalam bermain. Mereka mencoba mengurung pertahanan PSIS. Namun keinginan untuk segera menyamakan skore membuat mereka terlena.

PSIS Semarang yang memiliki kemampuan transisi bagus, berhasil memanfaatkan celah dari banyaknya pemain Persik yang naik menyerang. Septian David Maulana berhasil mencetak gol ke-dua bagi timnya.

Septian David Maulana dkk semakin mendapatkan kepercayaan diri dalam bermain. Meski tidak bisa disebut mendominasi permainan, namun mereka layak disebut sebagai tim yang mengendalikan permainan di pertandingan ini.

Gol ketiga PSIS yang dicetak Fredyan Wahyu, semakin membuat mental bertanding para pemain Persik Kediri terganggu. Sampai turun minum, skor 3-0 sudah menempatkan para pemain PSIS mendapatkan kenyamanan dalam bermain.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri masih terus berupaya mendapatkan gol untuk menyamakan kedudukan. Mereka bisa dikatakan lebih menguasai permainan, dan mendapatkan sejumlah peluang.

Namun sekali lagi, kemampuan para pemain PSIS melakukan transisi permainan, membuat Persik juga beberapa kali terancam gawangnya. Meski tidak sebanyak Persik dalam penguasaan bolanya, namun PSIS sekali lagi mampu mengontrol permainan.

Dari beberapa peluang yang terjadi, baik bagi PSIS maupun Persik tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Kemenangan 3-0 menjadi milik PSIS di pertandingan ini.

Hasil ini membuat PSIS Semarang masih mantap di posisi kedua klasemen sementara di bawah Bhayangkara FC, dengan poin 15 dari 7 kali pertandingan. Sedangkan Persik masih tertahan di posisi 16 dengan mengumpulkan 6 poin.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...