Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PDIP Pemalang Tegaskan Tak Ada Kader Celeng

Ilustrasi (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pemalang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Junaedi menyatakan seluruh struktur partai, kader, dan simpatisan di wilayahnya tidak ada yang membelot menjadi celeng.

Ia pun memastikan, semua kader PDIP di Pemalang merupakan Banteng sejati dan satu komando dengan DPD PDI Perjuangan Jateng yang diketuai Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

“Saya tegaskan, di Pemalang ini tidak ada celeng, adanya banteng,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Baca: Bukan Istilah Baru, Ternyata Ini Arti Istilah Banteng dan Celeng

Junaedi menegaskan PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang tetap dalam satu barisan. Menurutnya, adanya kader yang bermanuver soal pencapresan, bahkan menjadi ketua relawan Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo membuat pihaknya tidak terima.

Menurut Junaedi, PDI Perjuangan adalah partai besar yang dibangun diatas soliditas para kader. Tanpa kader yang solid, tidak mungkin Jateng mendapat sebutan kandang banteng dan selalu meraih kemenangan di berbagai perhelatan politik.

“Selaku kader partai tentu harus tegak lurus. Kami satu komando dengan arahan Mas Bambang Pacul selaku pimpinan partai di Jateng. Kami tidak mau PDI Perjuangan ini diobok-obok oleh orang yang punya kepentingan pribadi,” kata mantan Bupati Pekalongan tersebut.

Baca: Sebut Kader PDIP Pendukung Ganjar Celeng, Bambang Pacul Dituntut Minta Maaf

Pihaknya hingga saat ini juga terus berkonsolidasi dan menunggu arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Momentum ini justru membuat kami berkonsolidasi dan merapatkan barisan. Hingga pada saatnya nanti mesin partai siap dijalankan,” paparnya

Untuk diketahui, sebutan celeng muncul setelah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Albertus Sumbogo menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan kader yang melakukan deklarasi Capres mendahului Ketua Umum Megawati Soekarnoputri adalah celeng, bukan banteng.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...