Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Deddy Corbuzier Ditunjuk Prabowo Jadi Duta Komcad

 

Menhan Prabowo Subianto memakaikan topi pada Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

MURIANEWS, Jakarta – Presenter Deddy Corbuzier resmi ditunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto sebagai duta komponen cadangan (Komcad) TNI.
Momentum peresmian itu diunggah Deddy Corbuzier dalam akun Instagramnya yang dilihat MURIANEWS, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Air Mata Deddy Corbuzier Meleleh Mendengar Indro Warkop Cerita Begini

Dari unggahan itu, tampak Deddy hormat dihadapan Prabowo. Prabowo mengenakan baju berwarna cokelat, sementara Deddy mengenakan pakaian bermotif loreng.

Di unggahannya itu, Deddy Corbuzier hanya menulis simbol ‘hati’ dan kata ‘ID’. Tulisan itu mempresentasikan Cinta Tanah Air Indonesia.

Dilantiknya Deddy Corbuzier ini semakin ketara setelah ajudan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah menuliskan komentar “Keren om! Duta Komcad, Merdeka!!”
Komentar itu kemudian dibalas Deddy “Thank u sir.”

Artis dan juga politikus Partai Gerindra, Rahayu Saraswati juga mengomentari unggahan Deddy. Dia menuliskan, “hehe dikeluarin juga nih foto.”

Deddy Corbuzier pun membalas dengan menuliskan “udah bocor soalnya…” Sembari membubuhkan emoticon tertawa.

Sejumlah artis juga turut memberikan komentar pada unggahan Deddy Corbuzier. Beberapa di antaranya adalah Ivan Gunawan, Wulan Guritno, dan Dinar Candy.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo telah menetapkan Komcad TNI angkatan pertama. Penetapan itu dilakukan secara resmi di Pusdiklatpassus, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021). Kala itu, Prabowo turut mendampingi Jokowi dengan menaiki jip terbuka yang sama saat memeriksa pasukan Komcad TNI.

Komponen Cadangan adalah program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Mobilisasi Komponen Cadangan hanya bisa dilakukan oleh Presiden atas persetujuan DPR RI dan di bawah kendali Panglima TNI.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...