Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadwal Perempat Final Indonesia Vs Malaysia

Antoni Ginting diharapkan bisa memberi angka saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia. (facebook.com/badmintonindonesia)

MURIANEWS, Aarhus– Pertandingan perempat final Piala Thomas sudah ditentukan dari hasil drawing, Kamis (14/10/2021) malam. Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Malaysia.

Partai perempat final antara Indonesia Vs Malaysia akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jum’at (15/10/2021). Selain itu juga akan digelar tiga pertandingan perempat final lainnya, yang akan mempertemukan Denmark vs India, China vs Thailand, dan Jepang vs Korea Selatan.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di lapangan 2 Ceres Arena, Aarhus pada sesi kedua yang dimulai pada pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Laga dua negara tetangga yang merupakan rival abadi ini dipastikan akan berjalan seru.

Anthony Sinisuka Ginting bisa saja kembali berhadapan dengan Lee Zii Jia. Indonesia juga memiliki Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda dan Malaysia punya Aaron Chia/Soh Wooi Yik di sektor ganda.

Namun mengingat dua pertemuan terakhir Marcus/Kevin dengan Aaron/Soh berakhir di luar harapan, maka bisa jadi pelatih akan kembali melakukan perubahan susunan pemain seperti saat Indonesia menghadapi Taiwan di laga terakhir fase grup.

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Bertemu Malaysia Lagi

Selain Lee dan Aaron/Soh, Malaysia membawa beberapa pemain yang berada di luar ranking 20 besar baik di sektor tunggal dan ganda. Indonesia dan Malaysia terakhir bertemu di Thomas Cup pada tiga tahun lalu. Ketika itu Indonesia menang 3-1 juga di babak perempat final.

Namun di pertemuan paling akhir di ajang Piala Sudirman beberapa waktu lalu, Indonesia dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3. Pertemuan ini bisa menjadi kesempatan Indonesia untuk membalas kekalahan.

Indonesia yang terakhir kali menjadi juara Thomas Cup pada 2002 merupakan unggulan pertama pada Thomas Cup 2021. Pertandingan perempat final ini diharapkan bisa dilewati para pemain Indonesia.

Jadwal Pertandingan Perempat Final Thomas Cup:

Indonesia vs Malaysia (Ceres Arena, Aarhus, Denmark / Jumat (15/10/2021) Jam 18.30 WIB, Live TVRI Sport)

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...