Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Blora Terima Penghargaan dari Sri Mulyani

Bupati Blora Arief Rohman menunjukkan penghargaan dari Menteri Sri Mulyani. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan berupa piagam yang ditandatangani langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan tropi berlapis kaca.

Penghargaan diserahkan melalui Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Midden Sihombing kepada Bupati Blora Arief Rohman, Kamis (14/10/2021).

Midden Sihombing, menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Blora yang dinilai oleh Kementerian Keuangan telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2020 dengan capaian Opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Apalagi Blora sudah tujuh kalinya WTP sehingga juga dapat tropi dari Bu Menteri Keuangan,” kata Midden Sihombing.

Baca: Masuk Satlantas Blora Kini Wajib Scan PeduliLindungi

Kedepan, pihaknya berharap penyajian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten bisa ditingkatkan lebih baik lagi didasarkan pada penyerapan anggaran yang lebih awal.

Pihaknya ingin Pemkab Blora kedepan bisa lebih sempurna lagi dengan pengelolaan keuangan yang profesional.

Baca: Bandara Ngloram Ditarget Bisa Beroperasi 29 Oktober

Mengingat Kabupaten di ujung timur Jawa Tengah ini juga sudah beberapa tahun terakhir menerapkan transaksi nontunai dalam menajalankan pemerintahannya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, penghargaan akan digunakan sebagai pelecut awal untuk meningkatkan kualitas laporan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga berkomitmen untuk penyerapan anggaran tahun depan bisa dilaksanakan lebih awal sehingga pembangunan bisa maju.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...