Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Prokes Harus Diterapkan Secara Tegas di Penutupan PON XX

Satgas Covid-19 Papua, meminta penerapan prokes di penutupan PON XX, dilakukan dengan tegas. (PB PON XX Papua/Dai Zaro)

MURIANEWS, Jayapura- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua mengingatkan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) dalam closing ceremony PON XX. Penutupan PON XX rencananya akan dilakukan Jum’at (15/10/2021) di Stadion Lukas Enembe.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Kamis (14/10/2020), mengatakan penerapan prokes secara ketat akan mengurangi kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19. Pihaknya tidak ingin ada klaster baru penyebaran virus Corona dari arena penutupan PON XX.

“Kami berharap kekurangan pada penyelenggaraan upacara pembukaan PON XX dapat diperbaiki pada acara closing ceremony besok,” katanya.

Menurut Welliam, PB PON XX Papua juga diharapkan dapat lebih memperhatikan disiplin protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Masalah ini perlu disampaikan pihaknya, untuk kebaikan semua pihak yang terlibat di PON dan seluruh masyarakat Papua.

BACA JUGA: Muncul 59 Kasus Covid-19 di PON XX Papua

“Satgas Covid juga terus memantau kasus-kasus terkait Covid-19 yang terjadi selama pelaksanaan PON XX. Kami akan terus melakukannya,” tambahnya.

Pihaknya mengharapkan PB PON XX Papua terus memberikan penekanan terhadap syarat-syarat bagi masyarakat yang hendak mengikuti upacara penutupan even olahraga akbar nasional ini. Semua harus benar-benar dicek terhadap yang mengikuti acara ini.

“Tes antigen hingga pemeriksaan vaksin baik tahap pertama maupun kedua harus diperhatikan Semuanya harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” katanya lagi.

Sebagai bagian dari Pemerintahan Daerah Papua, pihaknya juga berharap, pelaksanaan upacara penutupan PON XX dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar. Harus diupayakan tidak ada temuan kasus Covid-19 yang baru.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso
Sumber: PB PON XX Papua.

Comments
Loading...