Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Paralayang Grobogan Sabet Tiga Medali PON Papua

Tim Paralayang Jateng, yang diperkuat Solekhul Hadi asal Grobogan, mendapatkan Medali emas di PON XX Papua. (PB PON XX PAPUA / Deny Simaela)

MURIANEWS, Grobogan- Prestasi mengesankan berhasil diraih atlet paralayang Grobogan M Sholekhul Hadi yang memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam PON XX Papua. Solekhul Hadi ikut menyumbangkan tiga medali dari nomor beregu.

Kontingen Paralayang Jateng berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. Medali emas diraih di nomor lintas alam beregu putra. Kemudian, medali perak di nomor lintas alam tandem beregu putra dan medali perunggu di nomor ketepatan mendarat beregu putra.

Ketua Pengkab Paralayang Grobogan, Ukki Juli Setiawan menyatakan, dalam PON Papua ini, hanya ada satu atlet paralayang Grobogan yang memperkuat kontingen Jawa Tengah. Atlet satu-satunya itu adalah, M Sholekhul Hadi.

Karena itu, pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang didapat anak didiknya tersebut. Terlebih, ada tiga medali yang berhasil diraih dan kesemuanya di nomor beregu putra, dimana Solekhul Hadi menjadi bagian di semua tim peraih medali itu.

“Prestasi ini, saya kira luar biasa, mengingat persaingan di PON Papua sangat ketat. Apalagi, Hadi merupakan satu-satunya atlet kita (Grobogan) yang tampil di PON Papua,” katanya, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA: Sudah 7 Atlet Grobogan Raih Medali PON XX Papua

Selepas PON, target selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti Porprov Jateng yang dijadwalkan berlangsung tahun depan. Dalam Porprov 2022, pihaknya menargetkan medali lebih banyak dari Porprov edisi sebelumnya yang mampu meraih satu emas dan enam perak.

Sementara itu, Sekretaris KONI Grobogan Edy Susanto menyatakan total ada 33 atlet asal Grobogan yang berlaga di PON Papua. Atlet sebanyak ini berasal dari 15 cabang olahraga (cabor).

Cabor muaythai memberikan kontribusi terbanyak dengan menyumbangkan enam atlet. Kemudian, cabor bola voli empat atlit, cabor judo dan hockey masing-masing tiga atlet.

Selanjutnya, cabor wushu, catur, karate, sepatu roda, softball, atletik masing-masing ada dua atlet. Sedangkan lima atlet lainnya berasal dari cabor paralayang, panjat tebing, tarung derajat, angkat berat dan tenis lapangan.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah atlet yang lebih dulu meraih medali. Antara lain, karateka Detrina Sabda Nugraha yang mampu mendulang medali perak dari nomor kata perorangan putra.

Kemudian, ada medali perak dari voli indoor putri dan medali perunggu voli indoor putra. Selanjutnya atlet Grobogan juga ikut andil meraih medali perunggu dari cabor hockey putri.

Menurut Edi, sebelumnya, sudah cukup banyak atlet dari Grobogan yang menyumbangkan medali. Yakni, Irfan Toni Saputra yang mampu mendulang medali emas dari cabor atletik di nomor tolak peluru. Kemudian, atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu juga meraih emas di nomor beregu dan perunggu di nomor perorangan.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...