Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Final Rugby Putri PON XX Papua Ricuh

Tim Rugby 7S Putri DKI Jakarta menang tipis 12-10 atas Papua. Pertandingan final Rugby 7S diwarnai kericuhan. (PB PON XX PAPUA/Yani Roberto).

MURIANEWS, Jayapura- Kericuhan kembali terjadi di arena PON XX Papua, kali ini terjadi di final Rugby 7S Putri. Pertandingan final antara DKI Jakarta Vs Papua yang di Lapangan Rugby 7S TNI AU, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10/2020), diwarnai kericuhan.

Pada kejadian ini, wasit yang memimpin pertandingan mendapatkan serangan dari sejumlah orang. Kericuhan berawal dari seorang suporter tuan rumah menerobos masuk lapangan untuk mengejar wasit yang memimpin pertandingan.

Suporter ini menyelinap masuk ke lapangan setelah memanjat pagar pembatas. Dia berlari kencang ke arah wasit yang memimpin laga ini dan berusaha memukul si wasit. Aksi ini diikuti penonton lain sehingga petugas keamanan dan panitia harus turun tangan untuk melindungi wasit yang kemudian digiring ke ruang ganti pemain.

BACA JUGA: Kisruh Terjadi di Arena Tinju PON XX Papua

Situasi semakin chaos setelah para pemain Papua yang merasa tidak puas atas kepemimpinan wasit, juga berusaha menyerang wasit. Sebagian pemain tuan rumah juga mencoba mengejar dan berusaha memukuli si wasit.

Para pemain dan penonton diduga kecewa atas kepemimpinan sang wasit yang memimpin laga ini. Dalam pertandingan final cabang olahraga Rugbi 7S putri ini DKI Jakarta mengungguli Papua dengan skor tipis 12-10.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...