Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Horor! Truk Trailer Berpindah Misterius dari Alas Roban ke Hutan Jati Pati

Polisi nampak menemui pengemudi dan kenek truk trailer bermuatan besi di hutan Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kisah di luar nalar kembali terjadi di Pati Bumi Mina Tani. Kali ini dialami oleh seorang sopir truk trailer yang tengah melaju dari Tangerang tujuan Bali.

Truk trailer itu tiba-tiba terhenti di hutan jati Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, Pati dalam sekejap. Padahal sebelumnya sopir melajukan truk di wilayah Alas Roban.

Namun secara tiba-tiba truk mereka sudah berpindah lokasi di hutan jati. Lokasi tersebut masih masuk dalam kawasan Hutan Lamin Tlogowungu, Pati, yang terkenal angker.

Kapolsek Tlogowungu Iptu Rumain mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/10/2021).

Semula, truk dengan nomor polisi T 9135 DL yang dikemudikan oleh Ruswandi, warga Bandung, Jawa Barat itu, melaju di kawasan Alas Roban. Tiba-tiba pada pukul 02.30 WIB, truk sudah berada di jalan hutan Tlogosari dengan posisi menghadap ke selatan.

Kemudian pada pagi hari, sekitar pukul 09.00 WIB, sopir bersama dengan kenek, yakni Budi, masih berada di lokasi hutan Tlogosari. Anehnya, mereka berdua dalam kondisi linglung, dan syok lantaran berada di daerah yang tidak dikenali.

“Saat perjalanan kenek tertidur, sehingga tidak tahu kenapa bisa di hutan jati Desa Tlogosari,” ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (14/10/2021).

Baca: Hutan Lamin Pati, dari Tempat Pemujaan Hingga Pembantaian PKI

Dua orang tersebut nampak kepayahan dan mencari bantuan warga setempat. Beruntung, mereka bertemu Bhabinkamtibmas Tlogosari Bripka Makmun yang kebetulan melintas di lokasi untuk bertugas.

“Sopir dalam keadaan selalu ngomong sendiri seperti kerasukan. Dia selalu bilang bahwa dalam perjalanan dikejar sepeda motor sama mobil dan dilempari benda. Sopirnya linglung tidak sewajarnya,” jelasnya.

Baca: Cerita Mistis dari ‘Kretek Genderuwo’ Hutan Lamin Pati

Rumain menyebut, baik sopir maupun kenek saat ditemui petugas tidak dalam pengaruh minuman keras. Peristiwa tersesatnya truk di kawasan hutan ini pun, belum dapat dijelaskan dengan nalar sehat.

“Kalau kita pikir secara logika, andaikata sopir itu mabuk karena pengaruh minuman beralkohol besar kemungkinan truk trailer itu akan masuk jurang atau parit. Karena jalan hutan Tlogosari itu betul-betul sempit,” jelasnya.

Oleh pihak kepolisian, truk bermuatan besi dengan tujuan Bali ini kemudian diantar hingga jalur Pantura untuk melanjutkan perjalanan.

“Truk trailer tersebut kita antar sampai jalan Pantura Pati-Surabaya. Kemudian kita minta mereka kalau sudah sampai pom bensin manapun agar istirahat,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...