Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Anggar Kudus Tetap Asah Feeling

Atlet anggar bertanding di Home Tournament yang berlangsung di aula SMP Muhammadiyah 1 Kudus beberapa bulan lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kalender even untuk atlet-atlet anggar Kudus, saat ini masih belum ada. Meski begitu atlet anggar Kudus tetap berlatih mengasah feeling.

Ketua Ikasi (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Kudus, Wahyudi Purnomo, menyatakan, meski belum ada even, atlet-atletnya masih tetap berlatih. Khususnya bagi atlet-atlet pemula di nomor floret. Saat ini ada 10 atlet anggar Kudus di nomor floret saat ini masih terus berlatih.

“Kalau agenda turnamen belum ada. Baik yang diselenggarakan oleh Pengprov Ikasi Jateng maupun yang diselenggarakan oleh PB Ikasi,” kata Ketua Umum Ikasi Kudus, Wahyudi Purnomo, Kamis (14/10/2021).

Kendati tidak ada even pertandingan, latihan tetap dilakukan, agar para atlet tetap memiliki feeling bertanding. Meski begitu latihan yang dilakukan sebatas latihan ringan.

BACA JUGA: 

Tiga Atlet Anggar Kudus Gagal Berlaga di PON Papua

“Sebatas untuk menjaga kemampuan saja. Seperti pemanasan, latihan dasar dan game,” terangnya.

Sedangkan untuk latihan yang menjurus pada program, belum dilakukan. Hal itu kembali karena belum ada even. Sehingga program-program latihan belum dapat disusun untuk fokus pada satu even.

“Kalau tidak ada latihan dan memaksa untuk membuat program latihan itu tidak bagus dan justru mengganggu. Kecuali kalau sudah ada jadwal pertandingan, kami bisa menyiapkan program teknik dan fisiknya,” terangnya.

Latihan yang sebatas untuk mengasah feeling ini bertujuan agar tidak jenuh. Sehingga latihan dibuat santai agar atlet lebih enjoy.

“Harapan kami segera ada kalender turnamen. Minimal dari Pengprov Ikasi. Sehingga kami segera bisa mempersiapkan program latihan,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...