Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kantor Pinjol yang Digerebek Polisi di Tangerang Bergerak di Jasa Collector

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya saat menggerebek kantor pinjol ilegal di Kota Tangerang. (Khairul Ma’arif/detikcom)

MURIANEWS, Tangerang – Kantor pinjaman online (pinjol) ilegal yang digerebek kepolisian di Kota Tangerang bergerak di jasa collector atau penagih utang. Kantor tersebut bernama PT Indo Tekno Nusantara (ITN) dan berlokasi di ruko perumahan elit, Green Lake City, Kota Tangerang.

Mengutip Detikcom, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya bergerak menggerebek kantor tersebut menindaklanjuti perintah Kapolri Jendral Listyo Sigit. Penindakan dilakukan mengingat banyak korban akibat pinjol dan meresahkan masyarakat.

Baca juga: Terlilit Pinjol, Karyawan Bank Gantung Diri di Kantor

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pada praktiknya, pelaku collector jasa pinjol menagih utang dengan cara-cara yang melanggar hukum. Banyak kasus masyarakat yang terjerat pinjol mengalami stres akibat penagihan pelaku pinjol ini.

Baca juga: Polisi Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Jakarta, Puluhan Karyawan Ditangkap

“Instruksi Kapolri sudah jelas, kemarin beliau sudah menyampaikan adanya kegiatan kegiatan fintech peer to peer lending yang di masa pandemi Covid merugikan dan meresahkan masyarakat. Bahkan ada beberapa korban masyarakat yang sempat stres dengan tagihan-tagihan, baik adanya pengancaman pelaku collector secara langsung, telepon atau medsos,” papar Yusri.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...