Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masuk Satlantas Blora Kini Wajib Scan PeduliLindungi

Polisi mengarahkan warga yang dating ke Satlantas Polres Blora untuk scan barcode PeduLindungi. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Kantor pelayanan Satlantas Polres Blora, saat ini mewajibkan masyarakat untuk men-scan barcode aplikasi Pedulilindungi terlebih dahulu sebelum memasuki area pelayanan.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto mengatakan aplikasi ini telah diterapkan di semua layanan Satlantas Polres Blora.

Pemberlakukan tersebut sudah dimulai, baik di layanan Satpas SIM maupun di Kantor Satlantas Jalan Pemuda Nomor 22 Blora.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan pembuatan, memperpanjang SIM, ataupun mengurus surat surat di Kantor Satlantas, diwajibkan scan PeduliLindungi yang ditempel di tempat yang sudah disiapkan,” katanya, Kamis (14/10/2021)

Jika hasil scan PeduliLindungi menunjukkan warna biru, atau sudah vaksin Covid-19 maka pemohon bisa untuk melanjutkan mengurus dokumen-dokumen di Satlantas.

Menurut pantauan di lapangan sudah banyak warga yang mengurus surat surat di Kantor Satlantas sudah divaksin, namun belum mendownload aplikasi PeduliLindungi.

Baca: Wisata di Kudus Belum Terapkan PeduliLindungi

“Kami akan terus mensosialiasikan terkait penggunaan aplikasi tersebut, karena akan berguna saat kita berpergian ataupun beraktivitas di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sedangkan masyarakat tak memiliki handphone Android, bisa menunjukkan surat keterangan sudah vaksin minimal dosis pertama.

AKP Edi juga menambahkan bagi masyarakat yang belum divaksin tak perlu takut untuk datang. Karena untuk membantu masyarakat yang belum mendapat vaksinasi, pihaknya telah menyiapkan kegiatan vaksinasi setiap hari Sabtu di kantor Satpas SIM sesuai dengan jadwal yang ada.

“Warga yang belum vaksin jangan takut, kami membuka gerai vaksin juga di Kantor Satpas SIM,” pungkasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...