Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Alasan China Mundur dari Piala Asia U-23 2022

China mengundurkan diri dari Piala Asia U-23. (Facebook.com/AFC)

MURIANEWS, Jakarta- Di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas U-23 Indonesia bergabung di Grup G. Kini persaingan di grup G menyisakan Indonesia dan Australia, setelah China mengundurkan diri.

Pengunduran diri Timnas U-23 China tentu sangat mengejutkan, mengingat China merupakan salah satu kekuatan sepakbola Asia saat ini. Sebelumnya, jauh-jauh hari Brunei juga sudah mengundurkan diri. Praktis di Grup G tinggal menyisakan Indonesia dan Australia.

Timnas China mengundurkan diri karena alasan pandemi Covid-19. Federasi Sepakbola China (CFA) mengatakan ingin mengikuti aturan pemerintah negaranya yang ingin mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Langsung Ke Tajikistan

“Karena peraturan pencegahan dan pengendalian epidemi, pembatasan penerbangan, dan alasan lainnya, tim nasional sepak bola China U-22 tidak dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan seperti yang direncanakan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Kejuaraan AFC U-23. Kami harus mundur dari pertandingan dengan penyesalan,” tulis pernyataan CFA dilansir dari Bola.okezone, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut, pernyataan resmi tersebut menuturkan Timnas China U-23 akan tetap menjalani latihan di bawah asuhan Aleksandar Jankovic. Hal tersebut dimaksudkan Timnas China U-23 untuk mempersiapkan Asian Games 2022 yang digelar di Kota Hangzhou.“Selanjutnya, Tim Nasional Tiongkok U-22 tetap menjalani latihan di bawah asuhan pelatih Aleksandar Jankovic sebagai persiapan untuk menyambut Asian Games 2022 di Hangzhou,” lanjut pernyataan tersebut.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.okezone

Comments
Loading...