Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Shin Tae Yong Langsung Ke Tajikistan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, langsung bertolak ke Tajikistan, Kali ini, Shin akan harus menyiapkan Timnas U-23 yang akan turun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (pssi.org)

MURIANEWS, Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipastikan langsung terbang ke Tajikistan. Bersama sejumlah pemain Timnas U-23, Shin terbang dari Bangkok Thailand, untuk segera mempersiapkan Timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di Tajikistan menghadapi Australia. Pertandingan ini akan digelar pada 27 Oktober 2021 dan 2 Nopember 2021.

Menyusul mundurnya China dan sebelumnya Brunei Darussalam, kini Timnas U-23 tinggal bersaing melawan Australia, untuk bisa lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2022. Pertandingan Indonesia vs Australia akan dilakukan dalam dua leg.

Para pemain yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan di Tajikitan. Rencananya tim Shin Tae Yong akan menjalani beberapa kali pertandingan ujicoba, sebelum menghadapi Australia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan seluruh pemain saat ini berada dalam kondisi yang prima. Pelatih asal Korea Selatan itu pun langsung melakukan pemusatn latihan (TC) kepada sebagian pemainnya untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

BACA JUGA: Timnas U-23 Ditarget Lolos ke Piala Asia U-23 2022

“Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan. Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022,” kata Shin Tae-yong dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Jika Timnas U-23 bisa melewati hadangan Australia, maka mereka akan langsung lolos ke Piala Asia U-23 2022. Dari sisi peluang, Timnas U-23 disebut masih mungkin bisa mengalahkan Australia.

Untuk jenjang U-23, Australia tidak sekuat Timnas senior mereka, yang dihuni pemain-pemain dari Liga Eropa. Namun demikian, perjuangan Timnas U-23 Indonesia jelas tetap tidak mudah.

Penulis: Budu erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...