Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnas U-23 Ditarget Lolos ke Piala Asia U-23 2022

Timnas U-23 Indonesia ditarget lolos ke Piala Asia 2022l. Ketum PSSI Iwan Bule memberikan motivasi kepada para pemain Timnas U-23. (pssi.org)

MURIANEWS, Jakarta- Menyusul keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia maju ke Kualifikasi Piala Asia 2023, PSSI berharap Tim Indonesia U-23 juga bisa meraih hasil yang sama. Timnas Indonesia U-23 akhir bulan ini akan berhadapan dengan Australia U-23 di kualufikasi Piala Asia U-23.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau lebih dikenal dengan Iwan Bule, berharap Timnas Indonesia U-23 bisa mengikuti jejak tim seniornya. Garuda Muda akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun menyusul pengunduran diri China dan sebelumnya Brunei Darussalam, kini Timnas U-23 hanya akan menghadapi Australia.

Pertandingan antara Timnas U-23 Vs Australia U-23 akan digelar di Tajikistan, pada akhir bulan ini. Sebagian pemain Timnas U-23 sudah berangkat ke Tajikistan, untuk bergabung bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pemain-pemain Timnas U-23 yang sempat bermain untuk Tim Senior juga langsung menuju Tajikistan, usai menang atas Taiwan di Buriram, Thailand. Selanjutnya semua pemain akan berada di Tajikistan menjalani pemusatan latihan sebelum bentrok lawan Australia.

BACA JUGA: Berada di POT 4 Ini Calon Lawan Timnas Indonesia

“Setelah timnas putri lolos ke putaran final Piala Asia Wanita di India tahun depan dan timnas senior lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023, kini saatnya timnas U-23 untuk berprestasi. Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta, akan menambah kekuatan tim,” ujar Iwan, dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Iwan Bule menyatakan keyakinannya, ada yang bisa dilakukan Timnas U-23 saat berlaga melawan Australia. Para pemain menurutnya sudah kompak dan memiliki kesiapan fisik maupun mental.

“Saya lihat pemain sudah kompak. Fisik pemain juga terlihat untuk bermain 2×45 menit tanpa belajar kendur. Itu kemajuan luar biasa soal fisik. Memang Shin Tae-yong menggenjot fisik dengan keras. Hasilnya Anda bisa lihat. Pemain bisa tampil spartan,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...