Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Catat! Kampung Budaya Piji Wetan Kudus Bakal Gelar Latber Bonsai

 MURIANEWS, Kudus – Kampung Budaya Piji Wetan, Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus bakal menggelar latihan bersama (latber) bonsai. Kegiatan ini bakal digelar pada Minggu (17/10/2021).

Koordintor Kampung Budaya Piji Wetan Muchammad Zaini menjelaskan, di Kampung Budaya Piji Wetan banyak ditemui bonsai.

“Kami coba angkat bonsai karena di daerah kami pecinta bonsai ada banyak. Keinginan kami agar bisa mengajak masyarakat juga. Supaya bisa andil merawat bumi,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Konsep kegiatan tersebut nantinya memberikan edukasi soal bonsai. Bahwa bonsai tidak hanya sekadar hobi. Melainkan dapat menghasilkan rezeki. Selain itu juga dapat menyelamatkan lingkungan.

“Ada praktik memotong dan tanya jawab juga. Output-nya nanti akan kami tanam di pekarangan rumah,” terangnya.

Baca: Di Tempat Ini Bonsai Bisa Diboyong Pulang dengan Harga Rp 20 Ribu Hingga Rp 5 Juta

Acara tersebut nantinya menghadirkan pegiat dan pedagang bonsai, Mbah Kasmadi dan pegiat tanaman di Tumbuh Garden, Nuha. Keduanya akan memberikan tips tata cara menanam dan merawat bonsai.

“Narasumber yang dihadirkan juga akan mengajarkan cara memotong bonsai. Itu nanti kami tularkan ke anak-anak muda agar mereka nanti juga tergerak menanam bonsai di pekarangan,” ungkapnya.

Sebanyak 40 komunitas bonsai akan meramaikan acara ini. Masyarakat umum yang juga hobi mengoleksi bonsai juga dipersilahkan untuk ikut serta.

“Saat ini mayoritas penggemar bonsai kan orang tua. Terkadang konten yang dibuat belum kekinian. Nah di sini nanti bisa duskusi bareng untuk membuat konten bonsai yang kekinian,” jelas dia.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...