Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Begal Sadis Pangkalpinang Ditangkap Tim Buser Naga

Tim Buser Naga Berhasil Tangkap Begal Sadis di Pangkapinang. (dok. humas.polri.go.id)

MURIANEWS, Pangkalpinang – Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal yang tergolong sadis, Abdul Latif Zailani (21), warga Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan pelaku tidak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam saat melancarkan aksinya.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan warga yang menjadi korban jambret di Jalan Pamekasan Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Pangkal Pinang, Jumat (23/9/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Saat itu, korban yang sedang berkendara dipepet oleh pelaku dan langsung merampas tas milik korban. Adapun tas korban berisi uang tunai Rp 800 ribu, satu unit HP, kunci kantor koperasi dan berkas lainnya.

“Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta,” ujar Adi Putra dikutip dari humas.polri.go.id, Kamis (14/10/2021).

Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aipda Rudi Kiai langsung mencari keberadaan pelaku. Tak lama kemudian, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku dan keberadaannya.

Berbekal informasi itu, tim langsung menuju lokasi yang diduga menjadi persinggahan pelaku. Saat tim masuk ke sana, pelaku sempat bersembunyi di samping kandang ayam rumahnya. Namun, tim berhasil mengamankannya.

Bersama pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti satu unit motor yang diduga digunakan untuk sarana kriminalnya, tas warna hitam dan dompet warna abu-abu.

Dari keterangan yang didapatkan polisi, pelaku sudah melakukan aksinya dua kali di daerah Kelurahan Parit Lalang. Hasil pencuriannya itu kemudian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membeli minuman keras.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pangkalpinang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Adi Putra.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Humas Polri

Comments
Loading...