Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siap-Siap, BMKG Perkirakan 11 Daerah di Jateng Akan Turun Hujan Hari Ini

Ilustrasi Hujan. (Pixabay)

MURIANEWS, Semarang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebelas daerah di Jawa Tengah akan turun hujan hari ini. Berdasarkan prakiraan yang diberikan, hujan tersebut masuk kategori hujan ringan dan terjadi di siang serta malam hari.

Melansir dari laman resmi BMKG, kesebelas daerah tersebut hanya satu daerah yang mengalami hujan di pagi hari, yakni Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Baca: Prakiraan Cuaca di Kudus Hari Ini: Siang Mendung, Sore dan Malam Hujan

Sedangkan sepuluh lainnya mengalami hujan di malam hari. Daerah tersebut yakni Banjarnegara, Batang, Blora, Demak, Kendal, Kudus, Purwodadi, Semarang, Ungaran (Kabupaten Semarang), dan Wonosobo

Dari kesebelas daerah tersebut, waktu turun hujan pun bervariasi. Khusus di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang, hujan diprediksi akan terjadi pukul 19.00 WIB.

Hanya saja, hujan tersebut diprediksi sudah akan reda sekitar pukul 22.00 WIB. Di jam tersebut, kondisi cuaca Kota Semarang akan kembali berawan dengan suhu 27 derajat.

Baca: Jaringan Listrik Enam Desa di Demak Dipadamkan Hari Ini, Berikut Daftarnya

Selain itu, di bagian utara, khususnya di Kabupaten Kudus, hujan diprediksi akan terjadi pukul 19.00 WIB. Hujan tersebut juga akan membuat suhu Kota Kretek berada di angka 28 derajat calcius.

Sementara di wilayah Banjarnegara, hujan pun diprediksi akan turun sekitar pukul 19.00 WIB. Hanya saja, kelembapan suhu udara diprediksi akan lebih dingin, yakni mencapai 26 derajat calcius.

Atas prakiraan cuaca tersebut, BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap hati-hati dalam melakukan aktivitas.

Baca: Hujan Es Landa Bekasi, Begini Kata BMKG

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...