Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Geger Banteng vs Celeng, Wakil Ketua PDIP Jateng: Tak Akan Ganggu Soliditas Partai

Ilustrasi (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Polemik banteng vs celeng yang berada di tubuh PDI Perjuangan diyakini tidak bakal mengancam soliditas partai. Di luar dugaan, polemik tersebut justru dianggap bisa menambah solid antarkader partai berlambang banteng tersebut.

“Wacana yang sekarang berkembang apakah itu mengancam soliditas PDI Perjuangan di Jawa Tengah, saya rasa tidak. Karena dari dulu hingga sekarang yang namanya kader partai itu atau banteng sejati tersebut mereka paham posisinya seperti apa, mereka paham betul hal mereka itu seperti apa. Sehingga itu tidak akan berpengaruh,” ungkap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz, Rabu (13/10/2021).

Baca: Siapkan Sanksi bagi Kader yang Didukung di Pilpres 2024 Sebelum ada Putusan, PDIP Cokot Ganjar?

Justru hal itu, lanjut Baginda akan membuat para banteng banteng sejati itu atau kader PDI Perjuangan yang benar benar kader akan semakin solid. “Akan semakin merapatkan barisan, karena merasa ini ada orang yang berupaya memecah belah,” ujarnya.

Dia juga menanggapi tudingan salah satu kader PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo yang menyebut Bambang Wuryanto selama memimpin PDI Perjuangan Jateng melahirkan kader bermental babu, bebek, bahkan beo.

Menurut Baginda tudingan itu keliru. “Itu orang yang tidak paham dengan situasi, kondisi dan fakta yang terjadi di PDI Perjuangan Jawa Tengah hari ini,” katanya.

Baca: Ganggu Penerbangan Hingga Picu Korsleting Listrik, PDIP Jateng Batalkan Pelepasan Balon Berhadiah HUT RI

Baginda mengatakan di bawah kepemimpinan Bambang Pacul sapaan akrab Bambang Wuryanto justru banyak lahir kader kader partai yang ideologis dan militan.

“Lahir kader partai yang ideologis, militan, yang berjiwa kepemimpinan dan handal dalam mengolah organisasi. Baik di organisasi kepartaian, di legeslatif maupun di ekskutif. Itu fakta,” ucap anggota Komisi C DPRD Jateng ini.

Selain itu di masa kepemimpinan Bambang Pacul, di semua momen elektoral PDI Perjuangan Jateng naik dengan angka sangat signifikan.

Baca: Karimunjawa dan Merapi-Merbabu Antarkan Ganjar Raih Penghargaan Spesial dari PDIP

“Misalnya kemarin, DPRD Provinsi yang awalnya mendapatkan kursi 27 menjadi 42. Untuk DPR RI dari yang awalnya 14 menjadi 26 kursi. Sedangkan untuk Pilkada terakhir dari 21 pilkada, PDIP bisa menang di 17 Pilkada,” jelasnya.

Hal itu terjadi, sambung Baginda, karena di bawah kepemimpinan Bambang Pacul PDI Perjuangan Jateng solid. “Banteng banteng partai itu benar-benar menjalankan kewajibannya sebagai kader partai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebutan celeng mencuat setelah Bambang Pacul menyebut kader kader PDIP yang mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presden sebelum adanya keputusan dari partai. Dari situ, akhirnya muncul sebutan celeng dan kader yang benar-benar banteng.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...